Mazda MX-5 Hardtop, Khusus Balapan Saja Bung!

by  in Berita&Mazda
Mazda MX-5 Hardtop, Khusus Balapan Saja Bung!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya Mazda MX-5 mendapat sebuah versi hard top. Eh, tunggu dulu.. ternyata Mazda memang memiliki varian baru dengan hard top namun hanya diperuntukan khusus balapan saja. Versi hard top dibuat untuk melaju di sirkuit dan mengikuti sejumlah kejuaraan.

Mazda sendiri pernah bergabung dalam berbagai balapan ini dan ingin mengulang masa – masa tersebut dengan varian ini. Meskipun varian soft top sangat menggoda, banyak konsumen yang tetap ingin memiliki sebuah hard top karna NVH (Noise, Vibration, Harness) yang lebih baik dan juga proteksi yang lebih baik saat musim dingin.

Tentu saja MX-5 yang baru saja diluuncurkan di Indonesia memiliki kelemahan tersebut, hanya saja mungkin proteksi terhadap suara dan suhu saat hujan yang akan berpengaruh bukan musim dingin, plus helm yang harus tersedia apabila ingin mengemudi secara legal.

Basis dari mobil ini sendiri adalah Mazda MX-5 RF atau Targa dan Mazda Motorsports menjual atap tambahan ini secara terpisah, namun atap ini khusus untuk konsumen yang akan membeli varian khusus Global Cup dan mampu menebusnya dengan 4.420 dollar.

Pengiriman akan dilakukan pada bulan April apabila konsumen hendak meminangnya. Kejuaraan yang dapat diikuti oleh mobil ini apabila telah mendapat atap baru diantaranya SCCA, NASA Club Racing dan juga Pirelli World Challenge TCA Class.

 

Bagaimana menurut kalian? Puas dengan varian soft top dengan mekanisme pelipatan yang mudah? Menantikan varian RF yang dalam beberapa bulan akan segera masuk ke Indonesia? Atau ingin seperti dulu dimana terdapat atap keras yang bisa disimpan secara elektrik ke bagasi? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: