Mazda Segera Memperkenalkan Crossover CX-3

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
Mazda Segera Memperkenalkan Crossover CX-3
0  komentar
Cover-Mazda-CX-3

AutonetMagz.com – Segmen crossover sepertinya makin hari makin menjanjikan bagi beberapa pabrikan. Di pasar Indonesia, yang menjadi pelopor segmen crossover adalah Suzuki SX4 dan Nissan Juke, dan kesuksesan kedua mobil itu segera menjadi pemicu lahirnya crossover lain seperti Subaru XV, Mitsubishi Outlander Sport, dan yang paling baru adalah Honda HR-V yang sebentar lagi akan mengaspal di Indonesia.

Sketsa-Mazda-Minagi

Mazda pun sepertinya tak ingin ketinggalan bersaing. Kesuksesan CX-5 sepertinya menjadi sumber kepercayaan diri bagi Mazda untuk membuat sebuah crossover yang akan diberi nama Mazda CX-3. Ketika mendengar nama CX-3, mungkin anda akan mengira bahwa mobil ini adalah gabungan antara CX-5 dan Mazda 3. Bila demikian, maka anda hanya benar setengahnya, sebab CX-3 sebenarnya adalah kombinasi antara Mazda CX-5 dan Mazda 2 2015 yang baru saja diluncurkan.

Mazda-CX-3-Concept

Dengan menggunakan basis Mazda CX-5, mobil ini akan diposisikan di bawah SUV yang menjadi andalan Mazda tersebut. Desain CX-3 secara keseluruhan benar-benar menggambarkan bagaimana jadinya Mazda 2 yang mendapat DNA sebuah SUV, tentunya dengan bahasa desain Kodo dan gril khas Mazda. Teknologi SkyActiv pun sudah pasti hadir di mobil ini, meliputi bodi, sasis, mesin dan transmisi. Mesinnya sendiri akan memakai mesin yang sama dengan Mazda 2 baru, yaitu mesin 1.5 liter 4 silinder dengan pilihan mesin bensin dan diesel, dan dikombinasikan dengan transmisi manual dan otomatis yang sama pula dengan Mazda 2 yang memiliki 6 percepatan.

Mazda-Minagi-Interior

Meski belum banyak info yang beredar, sepertinya Mazda CX-3 bukanlah mobil yang bisa diremehkan oleh crossover lain yang telah lama beredar. Kabarnya, mobil ini akan siap diluncurkan tahun 2015 mendatang. Bagaimana, apakah CX-3 baru ini cukup menggoyahkan batin anda yang ingin membeli mobil baru untuk bersabar menunggu kehadirannya? Cukup menggoda yah.

Read Prev:
Read Next:
  • Donny

    asik….
    mudah2an masuk ke indonesia lagi

  • Akhirnya datang juga. Gw udah kagum sama Biante Skyactiv di garasi. Dan sekarang disodorin CX3. Moga2 ada warna favorit, supaya bini gak jadi beli HR-V, hehehe…

  • Woods

    mazda: the best interior quality design japanese car

  • tedy

    Jangan banyak cingcong mazda! cepet deh masuk ke indo kalo fitur sama banyaknya kyk di jepang urang beli hiji…. mudah2an awal th’15 dah bisa ada digarasiku amiiinn..