Mazda Gandeng Keluarga MX-5 Indonesia dalam Year End Run!

by  in  Event & Klub dan Komunitas & Mazda
Mazda Gandeng Keluarga MX-5 Indonesia dalam Year End Run!
0  komentar

AutonetMagz.comMazda selalu punya tempat istimewa di hati para penyuka mobil dari berbagai kalangan, khususnya Mazda MX-5. Mobil berwujud roadster 2 tempat duduk dengan atap yang bisa dibuka-tutup ini kerap dielu-elukan berkat ukurannya yang ringkas, bentuk yang menggemaskan dan pengalaman berkendaranya yang sanggup memberikan pengendaranya full senyum. Mobil yang juga disebut sebagai Mazda Miata ini pun bisa menggaet hati penggemar otomotif Indonesia.

Belum lama ini, Mazda Indonesia merangkul para pengguna MX-5 yang tergabung dalam komunitas Miata Roadster Club Indonesia dalam sebuah acara jalan bareng menuju acara Morning Driver’s Club (MDC) di Mitra Terrace, Jakarta. Itu adalah acara kumpul-kumpul penggemar otomotif di Jakarta dan sekitarnya untuk bersilaturahmi, membahas soal dunia otomotif dan menjalin relasi baru. Tentu saja Mazda tidak akan melewatkan momen bersosialisasi dengan tema otomotif.

Berbagai Generasi Mazda MX-5 Kumpul Bersama

Sepakat untuk bertemu pada pagi hari di Mazda Simprug, satu per satu Mazda MX-5 dan empunya mulai berdatangan. Kebanyakan didominasi oleh Mazda MX-5 generasi NC sebagai MX-5 yang paling populer di Indonesia, namun ada juga pemandangan langka seperti MX-5 generasi pertama yang berkode NA. Bahkan, konon Mazda MX-5 generasi pertama yang datang kemarin bukan sembarang Mazda, melainkan sebuah Eunos Roadster asli. Menarik…

Year End Run Mazda MX-5 Owners ini bertepatan dengan acara MDC (Morning Driver’s Club), sebuah komunitas otomotif roda empat bergengsi di Jakarta, dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama penggemar otomotif dan sekaligus menunjukkan aspek sosial yang ada di dalam komunitas dan acara ini, oleh karena itu Mazda Indonesia turut mendukung aktifitas komunitas-komunitasnya untuk meningkatkan gairah akan dunia otomotif,” ujar Nathaniel Kainama, PR dan Communication Specialist PT EMI sebagai APM Mazda di Indonesia.

Mazda Indonesia juga senang bisa turut mendukung dan sekaligus merayakan akhir tahun dalam berbentuk Morning Run #MiatagoestoMDC bersama komunitas fantastis yang terdiri dari penggemar dan pengemudi Mazda MX-5 generasi pertama sampai yang keempat,” tambahnya. Pihak Mazda sendiri juga ikut dalam rombongan dengan menghadirkan Mazda MX-5 RF terbaru, dan mobil ini sempat menjadi bintang panggung Mazda di GIIAS 2022.

Lancar Atau Padat, Yang Penting Kumpul

Perjalanan dari Mazda Simprug menuju MDC dimulai sekitar pukul 8 pagi. Beberapa pemilik Mazda MX-5 memutuskan untuk menikmati udara pagi lebih baik dengan membuka atap mobilnya. Rute perjalanan melewati daerah Gandaria City, area Plaza Melawai, Gunawarman, Hang Lekir dan Senayan sebelum sampai ke MDC. Rangkaian famili MX-5 sempat tertahan di sekitar Senayan karena ada keramaian di sekitar Gelora Bung Karno. Tidak masalah, yang penting situasi aman terkendali.

Lepas dari kemacetan lalu lintas di Senayan, situasi kembali lancar menuju Mitra Terrace sebagai tempat acara MDC. Semuanya berkumpul bersama dalam sebuah tempat khusus yang telah disediakan, acara pun berlangsung menyenangkan sekaligus berkesan seolah-olah lupa kalau sempat tersendat di Senayan. Bagaimana tidak menyenangkan, semua penggemar otomotif dari berbagai latar belakang bisa melebur menjadi satu di sana.

Mazda MX-5 yang hadir pun turut memeriahkan acara dengan warna mereka masing-masing. Ada yang relatif standar, ada yang sudah ganti pelek, ada yang sudah ceper dan dihiasi stiker bertuliskan “Miata” berwarna jingga, lalu ada MX-5 NA dengan lampu pop-up khasnya, bahkan ada Mazda MX-5 ND beratap kanvas yang tentu kita tahu bersama siapa empunya. What a great day, Mazda Indonesia dan komunitas Mazda MX-5 Indonesia!

Read Prev:
Read Next: