Chery Gaet Desainer Mazda Vision Coupe & RX Vision

by  in Berita&Cherry&International
Chery Gaet Desainer Mazda Vision Coupe & RX Vision
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak beberapa tahun silam pabrikan asal Korea Selatan seperti Hyundai dan KIA melakukan langkah yang cukup strategis untuk melakukan upgrade pada produksi dan desain kendaraan mereka. Langkah tersebut adalah menggaet para desainer kenamaan dari pabrikan Eropa, untuk menjadi kepad desainer di pabrikan mereka. Nah, merk – merk China pun melihat bahwa langkah serupa cukup efektif, dan salah satu yang menerapkannya adalah Haval dengan merekrut desainer Velar dan Evoque dari JLR. Sekarang, giliran Chery yang bisa dikatakan cukup beruntung karena bisa mengamankan jasa dari eks Desainer milik Mazda, Kevin Rice.

Jadi, kabar ini sebenarnya bukan sebuah kabar yang baru, karena kenyataanya Kevin sudah memulai pekerjaan barunya di Chery lebih dari satu bulan yang lalu. Namun, memang pihak Chery baru mempublikasikannya dalam beberapa hari terakhir ini. Bagi kalian yang asing dengan nama Kevin Rice, mungkin kalian akan lebih tak asing dengan karya – karya yang sudah dibuatnya. Kevin Rice sendiri pertama kali bekerja di Opel, lalu hijrah ke Italdesign dan ke BMW. Selama di BMW, Kevin adalah sosok yang berperan besar untuk mendesain eksterior dari BMW seri 1, seri 2, seri 3 dan seri 4. Lalu, pasca dari BMW, Mazda membajak Kevin untuk mendesain mobil – mobil asalj Jepang tersebut. That’s why Mazda look like Bimmers. Bahkan Mazda juga dijuluki sebagai BMW-nya Jepang, kan?

Selama di Mazda, Kevin menempati posisi Senior Designer, dan kemudian naik mengepalai European Mazda Design Studio. Dalam masa baktinya di Mazda, sudah ada banyak mobil yang sudah didesain oleh Kevin. Sebut saja Mazda MX-5, Mazda CX-3, dan dua model konsep yang cantik, Mazda RX-Vision dan Mazda Vision Coupe. Yap, beliau adalah sosok yang berdiri di samping Mazda RX-Vision dan sempat menyatakan tanggapannya bahwa pihak Mazda nantinya akan membuat Mazda RX-Vision menjadi kenyataan jikalau ada pembelinya. Bahkan, Mazda Vision Coupe yang merupakan buah tangan dari Kevin pun sempat mendapatkan gelar sebagai “the most beautiful concept car of the year”. Sebuah kabar yang baik bagi Chery yang menjadi rumah baru bagi Kevin saat ini.

Nah, di Chery kini Kevin akan bekerja untuk mengembangkan desain mobil dari merk yang sempat dikenal di Indonesia dengan Chery QQ-nya tersebut. Selain itu, merk satelit dari Chery, yaitu Exeed yang akan melakukan penetrasi ke pasar Eropa juga akan menjadi ranah yang akan digarap oleh Kevin. Beliau menjabat sebagai global vice president Exceed dan akan bekerja di fasilitas R&D Chery di Raunheim, Jerman. “Bertolak belakang dengan apa yang dipercayai kebanyakan orang, sebuah hal yang paling menarik saat ini adalah berada dalam energi dan ambisi pabrikan China”, ujar Kevin. “Segalanya berubah dengan cepat, dan bahkan desainer mobil terbaik pun tetap harus mengejar perubahan tersebut dan memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan“.

Chery Exeed

Tentunya seorang profesional sekaliber Kevin tahu kemana langkah yang harus dia pilih, dan kini Chery-lah tambatan hatinya saat ini. Lalu, apakah ini berarti China dengan merk – merk mobilnya seperti Chery akan lebih berbicara banyak lagi? Bisa jadi, we’ll see. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: