Teaser Mazda MX-5 Edisi Spesial 30 Tahun Disebar, Rilis 7 Februari

by  in Berita&International&Mazda
Teaser Mazda MX-5 Edisi Spesial 30 Tahun Disebar, Rilis 7 Februari
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2019 ini adlaah tahun yang sangat spesial bagi Mazda, khususnya bagi mobil sporty mereka, Mazda MX-5. Mengapa? Karena tahun 2019 ini menjadi ulang tahun dari Mazda MX-5 di usia yang genap 30 tahun. Artinya, sudah sejak 1989 silam pihak Mazda memasarkan Mazda MX-5, dan untuk memperingati usia yang sudah memasuki kepala 3, maka pihak Mazda pun mempersiapkan sebuah edisi spesial. Dan edisi spesial dari Mazda MX-5 ini pun sudah disebar teaser-nya.

Walaupun belum akan menggunakan bentuk dan mesin baru, namun pihak Mazda tetap saja memberikan efek rasa penasaran melalui teaser yang disebar. Teaser ini sendiri hanya berupa gambar dengan siluat Mazda MX-5 yang agak pudar dan disampingnya terdapat garis cahaya lampu belakang mobil yang nampak seolah difoto dengan shutter speed yang pelan. Jelas akan banyak fans dari Mazda MX-5 yang penasaran dengan mobil ini. Nah, kabarnya pihak Mazda akan memperkenalkan edisi spesial 30 tahun Mazda MX-5 di gelaran Chicago Motor Show 2019 mendatang.

Artinya, Mazda MX-5 edisi spesial ini akan muncul di tanggal 7 Februari 2019 mendatang. Dan yang lebih menarik, pemilihan Chicago Motor Show sebagai ajang perkenalan mobil edisi khusus ini bukanlah tanpa sebab. Karena, 30 tahun lalu pihak Mazda memperkenalkan Mazda MX-5 pertama kalinya di ajang yang sama. Nah, sayangnya tak ada hal lain yang bisa kita gali dari informasi mengenai Mazda MX-5 edisi khusus ini. Namun jika diamati lebih teliti, nampaknya edisi khusus ini tak akan berbentuk roadster, melainkan varian RF.

Hal ini diperkuat dengan gambar teaser yang memperlihatkan atap dari Mazda MX-5 tersebut. Walaupun nampaknya tak akan ada ubahan di sisi spesifikasi, namun kehadiran Mazda MX-5 edisi spesial 30 tahun dipastikan menjadi salah satu buruan dari kolektor, apalagi jika pihak Mazda membuatnya sebagai edisi yang hanya dijual terbatas. Lantas, apakah varian ini juga akan masuk ke Indonesia? Kami sih agak pesimis, namun bisa saja nanti ada beberapa unit yang bisa sampai ke tanah air. Chicago Motor Show 2019 sendiri tak hanya menjadi panggung bagi Mazda MX-5 edisi spesial, namun juga panggung bagi All New Mazda 3.

Pihak Mazda rencananya akan memperkenalkan hatchback terbaru mereka tersebut di kawasan Amerika Utara dalam ajang tersebut. Nah, bagaimana tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: