Mazda CX-5 Versi 7-Seater Mau Dibuat di Jepang?

by  in International&Mazda
Mazda CX-5 Versi 7-Seater Mau Dibuat di Jepang?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Mazda CX-7 muncul, jika konsumen ingin 2 tempat duduk di baris paling belakang, mereka hanya bisa skip ke Mazda CX-9 yang lebih besar, lebih boros dan lebih mahal. Demikian halnya dengan Mazda CX-5, karena Mazda tidak pernah menyediakan CX-5 dengan 3 baris jok, mereka yang butuh jok baris ketiga harus memilih Mazda CX-9, akan tetapi sepertinya tradisi ini mungkin akan segera berubah.

Sebuah blog otomotif terkenal di Jepang bernama Livedoor mengklaim bahwa Mazda CX-5 versi 7 seater akan segera direalisasikan dan meluncur resmi tahun 2017 ini. Memangnya bisa? CX-5 kan tidak luas-luas amat? Memang, tapi CX-5 sekarang punya ukurang yang sama dengan Land Rover Discovery Sport, dan itu juga punya jok 3 baris. Jadi yaa… Bisa-bisa saja dipasang jok baris ketiga buat Mazda CX-5, tapi kalau masalah lega sih belum tentu.

Tidak usah CX-5 deh, Nissan X-Trail saja baris ketiganya sempit parah kok. Mengenai perihal pemasaran, mungkin ini yang agak bikin mengerutkan dahi. Masih menurut rumor yang sama, kemungkinan besar Mazda CX-5 versi 7 tempat duduk hanya akan dijual secara eksklusif di Jepang dulu. Produksinya tentu saja di pabrik Mazda di Hiroshima, tapi mungkin pasar domestik Jepang akan dicoba sebagai “tes pasar” dulu.

Barulah setelah melihat penerimaannya bagus, bukan tak mungkin disebar ke negara lain. Utamanya, pasar China, Eropa dan Amerika-lah yang akan jadi prioritas kala Mazda CX-5 versi 7 seater bisa diterima dengan baik di Jepang. Apa mungkin akan ada penambahan wheelbase macam VW Tiguan yang diubah menjadi VW Tiguan Allspace yang mampu memuat 7 kursi berkat wheelbase lebih panjang? Mungkin, namun berarti itu makan waktu lagi.

Ngomong-ngomong Mazda CX-5 yang mau menambah jumlah tempat duduknya, merek sebelah juga tengah bersiap menambah 2 tempat duduk. Kali ini datang dari Honda CR-V Turbo yang saat dirilis memang belum mengusung jok 3 baris, namun sepertinya kali ini sedang dipersiapkan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: