Chevrolet Blazer Lahir Kembali Dengan Muka Ala Camaro

Chevrolet Blazer Lahir Kembali Dengan Muka Ala Camaro
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Chevrolet Blazer? Yap, SUV di masa lalu yang sangat American Style itu sudah cukup lama dihentikan produksinya, dan walaupun mengusung nama mirip, kita tahu bahwa Chevrolet Trailblazer bukanlah suksesor dari Chevrolet Blazer. Nah, di sebuah acara spesial di Atlanta, pihak GM US membawa sebuah produk spesial yang setelah disingkapkan ternyata adalah sosok dari Chevrolet Blazer terbaru. Yuk kita bahas lebih dalam.

Jujur, saat kami pertama kali melihat wajah mobil ini, yang ada di benak kami cuma ada satu kata, “Cakep”. Yap, mobil ini memang sangat ‘Cowok’ dengan tarikan garis tegas dan juga grille yang besar plus dengan LED DRL yang sipit di sisi atas dan lampu di sisi bawah. Kami melihat siluet muka dari Chevrolet Blazer 2019 ini bak sebuah Chevrolet Camaro ditinggikan yang dikawinkan dengan wajah dari Hyundai Santa Fe terbaru. Mau dilihat dari sisi depan, samping ataupun belakang, Chevrolet Blazer 2019 ini terlihat pas dan cakep. Oke, kita bahas desain mobil ini lebih detil. Wajah dari Chevrolet Blazer 2019 didominasi oleh grille bermotif heksagonal yang berwarna hitam dengan lubang yang besar – besar. Mobil ini juga mendapatkan lampu di sisi bawah seperti Hyundai Santa Fe. Geser ke samping, Chevrolet Blazer 2019 menggunakan velg dengan opsi dari 18 inci hingga 21 inci yang terlihat pas.

Selain itu, pilar A dari Chevrolet Blazer 2019 ini dilabur warna hitam sehingga terkesan floating roof. Tarikan garis body di sisi samping Chevrolet Blazer 2019 ini terlihat mengalir, walaupun tarikan yang mengarah ke pilar D terlihat kurang pas dengan tarikan garis dari lampu belakang. Lampu belakangnya menggunakan iluminasi LED, dan secara bentuk sebenarnya lumayan oke. Pintu bagasinya terlihat memiliki bentuk lekukan yang menonjol, mengingatkan kami pada SUV- SUV lansiran Lexus. Detail rear spoiler dengan warna body dan warna hitam yang menyambung ke pilar D terlihat oke, selain hadirnya empat buah lubang knalpot di sisi bawah. Chevrolet Blazer 2019 sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan trim, yaitu Chevrolet Blazer 2019 Base, Premiere, dan RS. Masing – masing trim akan langsung terlihat berbeda di sisi eksterior.

Nah, Chevrolet Blazer 2019 sendiri akan diposisikan sedikit di atas dari Chevrolet Equinox, namun di bawah Chevrolet Traverse karena mobil ini hanya memiliki konfigurasi 5 tempat duduk saja. Masuk ke sisi dalam, interior dari Chevrolet Blazer 2019 ini terlihat modern dan macho dengan setir yang terlihat sedikit kaku, serta lubang AC yang mengingatkan kami pada milik Mercedes-Benz. Bentuk dashboard-nya juga terlihat modern berkat penempatan tombol – tombol yang rapi dan minimalis serta sistem infotainment yang enak dilihat. Untuk fitur, Chevrolet Blazer 2019 akan mendapatkan Adaptive Cruise Control dan rear camera mirror di dua trim tertinggi, serta pintu bagasi elektrik dengan iluminasi logo, dan wireless charging. Apple CarPlay dan Android Auto juga sudah menjadi standar di sistem infotainmentnya yang memiliki layar 8 inci.

Chevrolet Blazer 2019 sendiri akan diproduksi di pabrik perakitan GM di Ramos Arizpe, Meksiko bersamaan dengan Chevy Equinox dan Cruze hatchback. Chevrolet Blazer 2019  akan mendapatkan dua pilihan mesin, yaitu mesin 2.500cc 4 silinder bertenaga 193 hp dan torsi 255 Nm, serta mesin 3.600cc V6 yang bertenaga 305hp dan torsi 365 Nm. Sistem gerak twin-clutch AWD juga akan hadir di varian RS dan Premiere yang akan dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Blazer sendiri akan hadir di US pada bulan pertama tahun 2019 mendatang. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: