Toyota Wildlander, Versi Lain Dari RAV4 Untuk Pasar Russia

Toyota Wildlander, Versi Lain Dari RAV4 Untuk Pasar Russia
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang pernah mendengar sosok Toyota Wildlander? Nampaknya nama ini memang sangat asing di telinga kita sebagai orang Indonesia. Hal ini wajar, karena Toyota Wildlander memang tidak akan dijual di Indonesia. Jadi, sosok Toyota Wildlander adalah sebuah produk baru yang memiliki bentuk sebuah SUV dan menyasar pasar Russia. Seperti apa bentuknya dan informasi terkait mobil ini? Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, jika kalian amati dari bentuknya, mungkin agak deja vu dengan mobil lain yang sudah ada. Yap, bentuk body dari sisi samping mobil ini sangat identik dengan Toyota RAV4. Wajar saja, karena sejatinya Toyota Wildlander adalah sebuah Toyota RAV4 yang menggunakan wajah baru. Kondisi seperti ini juga dialami oleh Honda melalui Honda CR-V dan Honda Breeze, serta beberapa merk lain. Toyota Wildlander sendiri menggunakan wajah depan yang lebih kalem dibandingkan dengan Toyota RAV4.

Untuk lampu depannya dibuat sipit dengan teknologi LED berbentuk reflektor. Sedangkan grille-nya terbagi dua tingkatan dimana sisi bawah grille-nya bermotif sarang lebah dengan ukuran yang cukup besar. Sedangkan bumper depannya tergolong minimalis dan tanpa banyak lekukan dengan lampu kabut kecil yang posisinya cukup tinggi. Di sisi samping, Toyota Wildlander mengambil seluruh ornamen di Toyota RAV4 secara mentah – mentah. Lihat saja, bentuk fender dan add on sama, bentuk spion sama, bentuk velg sama persis hingga side skirt dan warna hitam di pilar D-nya pun sama.

Untuk sisi belakang, Toyota Wildlander menggunakan lampu belakang dengan LED baru yang dibuat melintang secara horisontal di bawah kaca belakangnya. Selain itu, bentuk bumpernya masih sama dengan Toyota RAV4 kecuali bentuk reflektor dan rear foglamp-nya. Untuk knalpot masih ada dua buah dan posisinya tidak disembunyikan. Toyota Wildlander juga akan menggunakan mesin dari Toyota RAV4, yaitu mesin 2.000cc, 2.500cc, dan juga ada varian Hybrid. Sedangkan transmisi yang digunakan untuk mobil ini adalah otomatis CVT.

Di sisi fitur, Toyota Wildlander akan mendapatkan adaptive cruise control, automatic braking system, lane departure assist, kamera 360, dan beberapa fitur lainnya. Nah, kalau kalian, lebih suka tampang dari Toyota Wildlander ini atau malah Toyota RAV4? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Infocar

Read Prev:
Read Next: