Mazda RX-Vision Jilid Kedua Mengarah ke Tokyo Motor Show 2017

Mazda RX-Vision Jilid Kedua Mengarah ke Tokyo Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah penampilan dari Mazda RX-Vision Concept 2 tahun yang lalu, Mazda memberanikan diri untuk memperkenalkannya kembali di ajang internasional Tokyo Motor Show yang akan dihelat akhir Oktober nanti. Lho, apa artinya memamerkan mobil yang sama? Yah, tidak juga sih, soalnya Mazda bilang di Tokyo Motor Show 2017 nanti Mazda RX-Vision yang tampil bakal mengalami perubahan desain yang mendekati versi produksi.Jadi anggaplah bahwa Mazda sedang menempuh jalan yang sama seperti Suzuki Kizashi, yang menampilkan 3 jilid mobil konsep sebelum jadi Suzuki Kizashi yang dijual, sebuah sedan besar bertampang jelek namun bermesin kuat. Kembali ke Mazda, Matsuhiro Tanaka selaku orang dibalik R&D Mazda Eropa yang entah keceplosan atau memang sengaja yang telah mengabarkan evolusi dari Mazda RX-Vision.

Ia mengatakan evolusi dari RX-Series akan membuat siapa pun tergugah dan mengatakan bahwa RX-Vision adalah sebuah mobil yang sempurna. Biasanya sih, preview di Tokyo Motor Show cukup menunjukkan bahwa Mazda serius untuk merealisasikan mobil ini ke ranah produksi. Kami rasa nantinya mobil ini akan memiliki tarikan garis yang dinamis dan ornamen seperti lampu dan grill yang cantik. Tentu, soalnya Mazda RX-Vision punya pesona kecantikan klasik yang membuatnya beda dibanding mobil lain.

Sejujurnya kami tidak sabar, apalagi melihat model produksinya, semoga saja tidak lama lagi, meski kami tahu Mazda punya masalah serius dengan RX-Vision. Jelas, soalnya Mazda pun masih main kucing-kucingan dengan pilihan mesinnya. Jika setia dengan mesin rotary khas mereka, mereka akan berhadapan dengan hal-hal ketat macam efisiensi BBM dan emisi. Kabarnya sistem hybrid akan menunjang mesin tanpa piston ini supaya bisa mencapai regulasi otomotif yang makin hari makin ketat macam stocking.

Kabar yang sudah santer beredar adalah bahwa mesin rotary baru ini akan dinamai SkyActiv-R, dengan spesifikasi utama adalah mesin rotor ganda dengan masing-masing kapasitasnya adalah 800 cc, jadi ini bakal jadi mesin 1.600 cc twin rotor, 300 cc lebih besar dari RX-7 dan RX-8. Menurut kalian bagaimana? Semoga saja sesuai harapan para petrolhead ya!

Read Prev:
Read Next: