Mazda Kodo Design Telah Diproduksi Sebanyak 3 Juta Unit sejak 2011

by  in International&Mazda
Mazda Kodo Design Telah Diproduksi Sebanyak 3 Juta Unit sejak 2011
0  komentar

2015-Mazda-CX-5-FaceliftAutonetMagz.com – Angka yang diraih Mazda saat mempopulerkan line up dengan garis desain KODO dan penggunaan SKYACTIV bisa dibilang fantastis. Sejak mereka memulai racikan ini pada tahun 2011, hingga sekarang jumlah produksinya telah mencapai lebih dari tiga juta unit, lebih tepatnya 3.050.000 unit sejak akhir November kemarin.

Angka yang cukup menggembirakan untuk Mazda ini dirintis sejak 4 tahun yang lalu, saat itu pada November tahun 2011 Mazda memproduksi CX-5 di pabrik Hiroshima, Jepang. Untuk sekarang generasi terbaru Mazda sudah merambah ke semua line up yang kita kenal seperti CX-5, Mazda6 generasi ketiga, Mazda3 generasi ketiga, Mazda2 generasi keempat, dan MX-5. Model model ini sudah diproduksi di berbagai pabrik Mazda di Jepang seperti Hiroshima dan Hofu serta beberapa belahan dunia seperti Thailand, China dan Meksiko.

2015-Mazda2-Gambar

Untuk tahun berikutnya, Mazda akan memperkokoh line up yang sudah ada saat ini di Mazda CX-9 terbaru. Mazda sendiri sudah memperkenalkan varian top-of-the-line-nya jauh hari pada saat LA Auto Show di November 2015. Mazda CX-9 kali ini memang agak spesial dikarenakan model ini disesuaikan dengan selera konsumen di Amerika Serikat. Harapannya, mobil ini akan mensukseskan target penjualan Mazda di luar negeri 50.000 unit setahun. Saat Mazda CX-9 dijual pada saat musim semi 2016, model ini akan memperkuat jajaran line up yang ada saat ini.

Mazda President & CEO Masamichi Kogai memberi pendapat bahwa, “Semua kolega Mazda Group dipersatukan dengan keinginan tulus untuk memberikan kenikmatan berkendara bagi para pelanggan kami. Oleh karena itu kami mengambil banyak tantangan. Upaya tersebut telah lunas dan kami telah mencapai lebih dari tiga juta unit karena model generasi terbaru kami terbukti populer oleh konsumen di seluruh dunia. Kami berterima kasih kepada semua konsumen yang telah memilih salah satu mobil kami. Kedepannya, Mazda akan terus bekerja keras untuk mencerahkan kehidupan semua orang melalui kepemilikan mobil dan bertujuan untuk menjadi satu-satunya brand yang membangun ikatan emosional dengan para konsumen.”

Mazda-MX5-WallpaperSelain merevisi gaya desain mobil Mazda dan merevisi desain mesin, mazda juga menyuguhkan posisi mengemudi ideal terhadap konsumennya, sekaligus memberikan keamanan dengan penggunaan teknologi keselamatan i-ACTIVSENSE. Tidak hanya itu, saat ini Mazda memberikan teknologi konektivitas MZD Connect yang semakin mempermudah pengemudi dengan gadgetnya. Kini mereka telah memanen hasil kerja keras mereka, kualitas mobil Mazda kini dipandang baik oleh konsumen. Maka tidak jarang juga banyak yang berpendapat Mazda adalah BMW-nya jepang. Bagaimana menurutmu? Monggo sampaikan pendapat di bawah ini.

Berikut sejarah singkat produksi model generasi baru Mazda:

2011 – November: CX-5 / Pabrik Hiroshima
2012 – Agustus: 3-gen Mazda6 / Pabrik Hofu
2013 – Juni: 3-gen Mazda3 / Pabrik Hofu
          – Juli: CX-5 / China
2014 – Jan: 3-gen Mazda3 / Mexico
          – Mar: 3-gen Mazda3 / Thailand
          – April: 3-gen Mazda6 & 3-gen Mazda3 / China
          – Juli: 4-gen Demio / Pabrik Hofu
          – September: 4-gen Mazda2 / Thailand
          – Oktober: 4-gen Mazda2 / Mexico
          – Desember: CX-3 / Pabrik Hiroshima
2015 – Februari: 4-gen MX-5 / Pabrik Hiroshima
          – Oktober: CX-3 / Thailand

Read Prev:
Read Next:
  • rs

    Kalau BT 50 pakai kodo nggak?? Soalnya desainnya juga mirip mazda yg Sekarang juga…..

  • Levi

    Memang ane akuin Mazda luar biasa mobilnya, itu mobil Jepang tp rasa Eropa, luar biasa ?

  • ap88

    Mazda,ckd indonesia dong,bikin pabrik di indo

  • Fahrudin

    Yang spesial dari CX-9 2016 adalah mesin 2.5 liter turbo. Ngga ada lagi CX-6 V6. Kira kira gimana rasanya yah.

    • Fahrudin

      CX-9*