Stephen Langitan Abadikan Perjalanan Jakarta-London Dalam Buku Baru

by  in Berita&Kawasaki&Nasional
Stephen Langitan Abadikan Perjalanan Jakarta-London Dalam Buku Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Stephen Langitan bukanlah nama baru dalam dunia otomotif Indonesia. Pria penggemar otomotif yang lebih menerjunkan diri di segmen roda dua ini telah resmi meluncurkan buku terbarunya soal perjalanan dari Jakarta ke London sejauh 30.000 km. Perjalanan sejauh itu ia lakukan demi mengikuti upacara kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2018 di London dan menyaksikan berkibarnya merah putih di sana setelah melintasi lebih dari 22 negara di dunia.

Stephen Langitan mendapat banyak dukungan demi terealisasinya mimpi ini. Untuk menunjang kinerja Kawasaki Versys 250 berwarna merah-putih yang setia menemaninya hingga 30.000 km, beliau mengandalkan pelumas Pertamina Enduro. Alasan Stephen Langitan memilih motor 250 cc dan bukan motor berkapasitas mesin besar adalah agar siapa pun bisa meniru petualangannya tanpa terbatas jenis motor yang mau dibawa.

Perjalanan ini sangat mungkin diduplikasi, jadi siapa pun dengan motor apa pun juga bisa melakukan apa yang saya lakukan. Jika saya bisa, maka anda juga bisa,”pungkas Stephen Langitan. Menurutnya, motor tidak pernah mengalami masalah dari awal hingga akhir perjalanannya. Ia juga memberanikan diri melintasi wilayah yang memiliki stereotip kurang bagus untuk mencari tahu apakah stereotip tersebut benar atau tidak.

Rupanya negara yang dicap kurang bagus tersebut sangat indah. Pak Stephen Langitan sampai di sana saat Ramadan, dan beliau mendapat sambutan yang sangat baik dari semua umat beragama di situ meski pak Stephen adalah seorang yang berbeda keyakinan dari masyarakat kebanyakan di sana. Toleransi yang besar antar umat sangat terasa di sana,” ucap Maya Langitan, editor yang juga merupakan istri Stephen Langitan.

Saya menuliskan buku ini sesuai pengalaman sendiri. Ibarat pepatah pengalaman adalah guru terbaik, sehingga para pembaca dapat mengambil nilai-nilai ataupun manfaat dari buku ini. Buku ini sudah bisa dibeli melalui Tokopedia.com/MediaSL dan juga beberapa toko buku di wilayah Jabodetabek,” tutup Stephen Langitan. Bagaimana, tertarik membaca bukunya dan melanjutkan petualangan Stephen Langitan? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: