Mau Beli Lexus LFA Baru? Masih Ada Sisa Stok 12 Unit!

by  in International&Lexus
Mau Beli Lexus LFA Baru? Masih Ada Sisa Stok 12 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Normalnya, mobil yang sudah tidak diproduksi lagi sudah tidak ada stoknya dealer, apalagi kalau mobil yang dimaksud sudah stop produksi bertahun-tahun lamanya. Itu kan normalnya, tapi kalau ternyata masih ada? Belum lagi kalau status mobilnya adalah collector’s item yang langka. Tapi tolong bedakan mobil yang langka karena dibuat secara terbatas meski yang minat banyak dan mobil yang langka karena nggak ada yang mau beli padahal unitnya banyak.

Kembali ke topik, kali ini Lexusjadi contoh kasusnya. Ingat Lexus LFA, supercar Jepang yang terkenal dengan raungan merdu “Roar of an angel”nya? Mobil itu sebenarnya sudah stop produksi sejak Desember 2012 dan hanya dibuat sebanyak 500 unit. Semua mengira kalau semua unit Lexus LFA sudah bertuan, terutama edisi spesial Lexus LFA Nurburgring Package. Akan tetapi, laporan yang ditemukan oleh Autoblog berkata lain.

Saat merekap laporan penjualan bulan Juli, terlihat bahwa Lexus baru menjual 1 unit Lexus LFA baru. Ya, baru, dari dealer Lexus. Karena ini tak lazim, mereka mengontak Lexus untuk bertanya apakah ini salah atau tidak. Tanpa ragu, Lexus Amerika Serikat mengonfirmasi penjualan 1 unit LFA baru tersebut adalah benar, sembari mengatakan kalau di Amerika Serikat masih ada stok supercar 4.800 cc V10 552 hp ini sebanyak 12 unit. Wah, lumayan nih.

Tentu saja, sisa 12 dari 500 unit ini persentasenya sangat kecil, hanya 0,024 persen. Jadi, dengan adanya 12 unit Lexus LFA yang sisa, apakah orang yang minat masih bisa membelinya dalam kondisi baru? Sayang sekali, sepertinya tidak bisa diwujudkan, soalnya Lexus bilang dealer sengaja memesan mobil-mobil sisa tersebut untuk disimpan sendiri, jadi mereka tidak dikejar waktu untuk segera menjual mobil itu. Iya lah, mending simpan Lexus LFA daripada Lexus lainnya.

Lebih jelasnya, dealer mungkin hanya akan menyimpannya sebagai barang display atau investasi, sebab Lexus LFA itu seperti anggur : makin lama harganya bisa makin mahal. Jubir Lexus Internasional bilang,”Beberapa dari mereka mungkin tidak dijual, kecuali oleh pemilik dealer.” FYI, dulu Lexus LFA sempat akan datang 2 unit ke Indonesia, tapi karena terlalu mahal, 2 unit itu dialihkan buat negara lain. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: