Lexus LFA Nurburgring Package Ini Dijual Seharga 94 M Rupiah, Tertarik?

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus LFA Nurburgring Package Ini Dijual Seharga 94 M Rupiah, Tertarik?
0  komentar
lexus lfa nurburgring package rear

AutonetMagz.com – Pertama kali Lexus LFA keluar, banyak yang kaget dengan harganya. Berani-beraninya Lexus membanderol LFA jauh lebih mahal daripada Ferrari 599 GTB, padahal mobil ini jelas tidak lebih kencang daripada Ferrari 599. Terlepas dari harganya, memang LFA ini mobilnya juga fenomenal, karena bisa dinobatkan sebagai supercar pertama Jepang di abad 21. Itu baru untuk LFA biasa ya, sementara LFA yang anda simak ini bukan LFA biasa, melainkan versi Nurburgring Package.

lexus lfa nurburgring package front

Apa bedanya dengan LFA standar? Pertama, jika LFA standar hanya dibuat sebanyak 500 unit, LFA Nurburgring Package hanya dibuat hingga 50 unit saja, jadi jauh lebih langka. Secara penampilan, ia dibedakan dengan lip spoiler depan yang lebih besar, pelek dan ban baru, spoiler belakang terintegrasi yang tidak bisa naik-turun alias fixed dan beberapa ubahan kecil lain. Tidak cukup segitu saja, karena Lexus juga mengubah mesinnya.

lexus lfa nurburgring package mesin

Mesin V10 LFA dapat ekstra tambahan 11 PS, jadi tenaganya terkatrol hingga 571 PS dan dibantu juga oleh transmisi sekuensial 6 percepatan dan suspensi yang sudah disetel ulang oleh Lexus. Dengan setting seperti ini, LFA bisa mencatat waktu 7 menit 14,64 detik di Nurburgring saat diuji di tahun 2011, dan itu menjadikannya mobil Jepang tercepat di Nurburgring. Rekor itu baru dipecahkan oleh Nissan GT-R di tahun 2013, yang mencatat waktu 7 menit 8 detik dan dites oleh Michael Krumm.

lexus lfa nurburgring package interior

Nah, sekarang ada 1 unit Lexus LFA Nurburgring Package yang dijual di situs jual beli mobil di Jerman, tapi siap-siaplah merogoh kocek hingga kantong anda bolong, karena harga LFA ini mahalnya keterlaluan. LFA Nurburgring Package dengan nomr sasis 00275 ini dibanderol seharga 6,43 juta Euro atau sekitar 94 M Rupiah. Wah, kelewatan ini mah, soalnya harga baru LFA ini paling sekitar 5,85 M Rupiah (tapi jadi 6,11 M Rupiah kalau minta cat matte black).

tanda tangan akio toyoda

Artinya, harganya naik lebih dari 10 kali lipat. Parah? Jelas. Tidak ada detail banyak mengenai LFA yang dijual ini. Paling yang bisa diketahui adalah mobil ini baru menempuh jarak sejauh 680 km saja dan ada tanda tangan CEO Toyota, Akio Toyoda di kap mesin dan panel serat karbon mobil ini. Wah, ini sih kayaknya mahal di tanda tangan Toyoda-san nya, tapi menurutmu cocok tidak LFA dibanderol sedemikian mahalnya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: