Resmi, Opel dan Vauxhall Sekarang Milik PSA Group

by  in Berita&Citroen&Opel
Resmi, Opel dan Vauxhall Sekarang Milik PSA Group
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah di tahun 2016 Mitsubishi mengumumkan bahwa mereka bergabung ke dalam keluarga besar Nissan-Renault, kini hal serupa juga akan dilakukan oleh pabrikan mobil asal Jerman yaitu Opel. Baru-baru ini grup PSA (Peugeot-Citroen-DS) baru saja resmi mengambil alih kepemilikan Opel dari grup General Motors. Pengalihan kepemilikan Opel dari General Motors ke grup PSA pun ternyata memerlukan waktu hingga lima bulan.

Kesepakatan bergabungnya Opel ke dalam grup PSA sendiri sebenarnya telah diumumkan pertama kali pada bulan Maret lalu. GM telah menjual Opel yang telah menjabat sebagai divisi Eropa GM sejak tahun 1929 kepada grup PSA. PSA sendiri sebelumnya telah memiliki tiga merek andalan mereka yaitu Peugeot, Citroen, dan DS Automobiles, maka dengan masuknya Opel dan Vauxhall ke dalam  line-up mereka, kini PSA telah memiliki lima merek produsen mobil ternama di dalam silsilah keluarga besar mereka.

Ini adalah hari bersejarah,” ucap CEO Opel, Michael Lohscheller. “Kami bangga bergabung dengan grup PSA dan sekarang membuka babak baru dalam sejarah kami setelah 88 tahun bersama General Motors. Kami akan melanjutkan jalur pembuatan teknologi yang dibuat di Jerman tersedia untuk semua orang.

Setelah mendapat persetujuan dari Uni Eropa bulan lalu, PSA menjadi produsen mobil terbesar kedua di Eropa (di bawah Volkswagen), dengan pangsa pasar gabungan 17 persen. Pemegang saham terbesarnya adalah keluarga Peugeot, pemerintah Prancis, dan produsen mobil China Dongfeng, yang masing-masing memegang 13,68 persen di perusahaan tersebut.

Kami menyaksikan kelahiran juara Eropa sejati hari ini,” kata pimpinan PSA, Carlos Tavares. “Opel akan tetap Jerman, Vauxhall akan tetap Inggris. Dan mereka Peugeot, Citroën and DS Automobiles akan tetap Prancis.” tambah Carlos Tavares. Presiden GM Dan Ammann menyebut penjualan itu sebagai “langkah berani yang lain” untuk memungkinkan raksasa Amerika itu memusatkan sumber daya pada peluang pengembalian yang lebih tinggi seperti dan memperluas keunggulan teknis dan bisnis di masa depan.

Dengan adanya perpindahan kepemilikan Opel dari GM ke grup PSA diharapkan mampu membawa dampak positif terhadap Opel dan grup PSA. Lalu, setelah bergabungnya Opel dengan grup PSA kira-kira gebrakan apa yang akan dilakukan oleh mereka terhadap produk-produknya yaa? So, kita tunggu saja.

Read Prev:
Read Next: