Lexus Akan Suntik Mati GS300 Tahun Depan!

by  in Berita&International&Lexus
Lexus Akan Suntik Mati GS300 Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi para konsumen berdompet tebal yang ingin memiliki sebuah medium sedan premium dari Lexus, sebenarnya ada dua opsi yang ditawarkan oleh pabrikan ini. Pertama adalah Lexus ES yang berpenggerak roda depan, dan Lexus GS yang berpenggerak roda belakang. Keduanya sudah eksis hampir 3 dekade, dan saling melengkapi satu sama lain. Namun, muncul sebuah kabar bahwa pihak Lexus akan merampingkan jumlah varian dari Lexus GS, dan korbannya adalah Lexus GS300.

Sejauh ini, Lexus GS300 merupakan varian entry level yang ditawarkan untuk sedan berkode L10 ini. Diatas varian ini masih ada Lexus GS350, Lexus GS350 AWD, Lexus GS450h dan Lexus GS F. Mengutip informasi dari CarsDirect, juru bicara dari Lexus, Alissa Moceri telah mengkonfirmasi bahwa Lexus GS300 akan dihentikan penjualannya setelah tahun 2019 ini. Alasannya? Sederhana, karena kini konsumen sudah tidak terlalu berminat untuk membeli varian entry level dari sedan medium ini. Alissa menyebutkan bahwa Lexus GS300 merepresentasikan angka persentasi yang kecil untuk penjualan Lexus GS di sepanjang 2018 kemarin.

Langkah ini juga nampaknya berkaitan erat dengan rencana strategis Lexus yang diumumkan tahun lalu terkait Lexus GS dan Lexus IS. Jadi, pasca Lexus GS300 disuntik mati tahun depan, maka varian entry level dari seri GS bakal diemban oleh Lexus GS350. Di Indonesia, pihak Lexus juga menjual seri Lexus GS, dan ada 2 varian yang ditawarkan. Varian pertama adalah Lexus GS300, dan yang kedua adalah Lexus GS F. Lexus GS yang dipasarkan saat ini adalah varian berkode L10 yang sebenarnya sudah terbilang uzur. Mobil ini diperkenalkan di tahun 2011 silam, dan sempat mendapatkan penyegaran di tahun 2015.

Sejauh ini belum ada informasi yang memperlihatkan gerak – gerik Lexus untuk menghadirkan suksesor dari Lexus GS. Lexus GS posisinya juga sudah tergantikan oleh Lexus ES di Eropa, agak berbeda dengan pasar Indonesia yang masih menawarkan keduanya. Lexus GS sendiri merupakan suksesor dari Toyota Aristo yang diperkenalkan di awal tahun 90-an di Jepang. Mobil ini telah memiliki 4 generasi sejauh ini, dan tahukah kalian apa makna dari kode ‘GS’ yang menjadi seri mobil ini? Banyak yang menyebutkan bahwa arti GS adalah Grand Sport karena mobil ini RWD/AWD, plus kebanyakan mesinnya 6 silinder keatas (Walau ada varian 4 silinder turbo & hybrid).

Namun, sejatinya makna dari huruf GS di Lexus GS adalah ‘Grand Sedan’. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: