Maserati Quattroporte Generasi Selanjutnya Bakal Jadi EV!

by  in  Berita & International & Maserati
Maserati Quattroporte Generasi Selanjutnya Bakal Jadi EV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Maserati Quattroporte selalu menjadi bagian penting dari jajaran Maserati sebagai andalan mereka di kelas sedan mewah empat pintu. Tren ini akan berlanjut di masa depan karena generasi baru dari Maserati Quattroporte dilaporkan akan dirilis pada tahun 2024. Mobil tersebut akan tersedia secara eksklusif dalam versi “Folgore” yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Akan Menjadi Satu-Satunya Sedan 4 Pintu Maserati

Maserati Quattroporte generasi keenam saat ini diperkenalkan pada tahun 2013. Terlepas dari pembaharuan dan banyak edisi khusus selama bertahun-tahun, model ini sebagian besar tetap tidak berubah dan membutuhkan desain yang clean. Dilansir dari Carscoops, untuk generasi ketujuh nanti akan menjadi satu-satunya sedan empat pintu yang ditawarkan Maserati. Karena Maserati Ghibli yang lebih kecil akan mengakhiri produksinya pada tahun 2024.

Menurut Autocar, generasi ketujuh nanti akan berbasis pada platform GranTurismo yang lebih panjang, karena mengadopsi bodystyle sedan empat pintu. Platform ini sebenarnya juga kompatibel dengan mesin V6 Nettuno Maserati, sehingga sangat memungkinkan bila Maserati Quattroporte juga menggunakan mesin tersebut. Untuk versi listriknya, Maserati GranTurismo Folgore dilengkapi dengan tiga motor listrik yang menghasilkan gabungan 751 hp (560 kW / 761 PS) dan torsi 1.350 Nm (995,7 lb-ft).

Prediksi Teknis

Untuk versi Maserati Quattroporte Folgore bisa jadi tenaganya tidak sebsesar itu. Kami menduga bahwa sedan tersebut akan mempertahankan baterai 92,5 kWh berbentuk T-bone layaknya GranTurismo yang menyediakan range yang jauh dan pusat gravitasi yang rendah. Pusat gravitasi yang rendah akan menguntungkan dinamika berkendara, yang mana itu selalu menjadi nilai jual utama dari Maserati selain kemewahan dan performa.

Dengan banderol harga yang dikabarkan mendekati £150k (Rp 2,7 miliaran), Maserati Quattroporte Folgore baru akan diposisikan melawan BMW i7 dan Mercedes-AMG EQS. Sementara EV lain seperti Tesla Model S Plaid dan Lucid Air Saphire mungkin akan menawarkan peforma yang lebih baik untuk harganya. Tapi, Maserati adalah merek yang lebih premium yang menargetkan pembeli yang menginginkan tingkat eksklusivitas yang lebih tinggi. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: