Bangkitnya Lancia Lewat 3 Model Baru Di Penghujung 2022

by  in  Berita & International
Bangkitnya Lancia Lewat 3 Model Baru Di Penghujung 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak yang mengenal merk mobil Lancia lewat popularitasnya di balap reli dunia. Baik itu Lancia 037, Stratos, maupun Delta, Lancia sempat memiliki masa kejayaan hingga akhirnya redup termakan zaman. Namun kini setelah diakuisisi Stellantis, Lancia berencana untuk eksis kembali dengan memperlihatkan 3 model baru di Lancia Design Day 2022 pada 28 November mendatang.

Bagian Dari Investasi Stellantis

Sebelumnya pada Mei 2022 lalu, pihak Lancia telah mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan 3 model baru untuk beberapa tahun ke depan. Tiga model tersebut terdiri dari next-gen Lancia Ypsilon pada 2024 mendatang, model crossover untuk 2026, dan Lancia Delta terbaru untuk 2028. Ini merupakan bagian dari rencana Stellantis yang telah melakukan investasi besar-besaran untuk merk Lancia.

Hingga akhirnya Lancia Design Day 2022 diumumkan pada awal November ini, kemungkinan besar 3 model yang telah diumumkan sebelumnya akan diperlihatkan untuk pertama kali dalam gelaran “Lancia Renaissance” ini. Sebagai kisi-kisi, pihak Lancia akan mengambil bahasa desain dari mobil-mobil di masa kejayaan Lancia seperti Aurelia, Flamina, Fulvia, Beta HPE, Gamma, Delta, Stratos, dan Rally 037.

Kami belum mendapatkan info konkrit mengenai detail spesifikasi mobil yang akan diluncurkan Lancia pada akhir November 2022 mendatang. Namun mengutip motor1.com, generasi baru Lancia Ypsilon 2024 yang bertenaga full listrik (EV) akan memiliki panjang sekitar 4 m. Sementara untuk mobil Lancia dengan model crossover pada 2026 nanti akan memiliki panjang 4,6 m.

Mengenai Lancia Delta Generasi Terbaru

Untuk generasi terbaru Lancia Delta 6 tahun mendatang, diterawang bahwa pihak Lancia akan tetap mempertahankan desain garis tegas nan kekar sebagai bentuk penghormatan atas Lancia Delta HF Integrale. Memiliki ukuran 4,4 m, Lancia Delta 2028 akan menjadi EV sesuai dengan rencana Lancia yang akan meluncurkan mobil elektrik mulai 2026 nanti dan eksklusif hanya menjual EV pada 2028 mendatang.

Menariknya adalah diantara semua merk yang kini dipegang oleh Stellantis, Lancia berencana untuk mengaplikasikan bahan daur ulang dengan persentase yang lebih banyak. Digadang-gadang, sebanyak 50% permukaan yang dapat disentuh pada model Lancia nantinya akan menggunakan bahan ramah lingkungan.

Sebagai bagian rencana hasil investasi besar dari Stellantis, ekspansi di luar Italia oleh Lancia akan dimulai dari Prancis, Jerman, Spanyol, Belgia, Luksemburg, dan Belanda. Jaringan 100 dealer akan aktif di 60 kota besar, namun Lancia memperkirakan setengah dari pelanggannya akan lebih memilih untuk membeli mobil secara online.

Read Prev:
Read Next: