Maserati MC Stradale Centennial Edition Sapa Penggemar Kecepatan di Indonesia

Maserati MC Stradale Centennial Edition Sapa Penggemar Kecepatan di Indonesia
0  komentar
Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition-Launched

AutonetMagz.com – Sudah 100 tahun lebih Maserati eksis, dan untuk merayakan perjalanan jatuh bangun mereka membangun citra merek yang didirikan pada 1 Desember 1914 ini, Maserati akhirnya menghadirkan GranTurismo MC Stradale Centennial Edition. Adanya kata-kata “Centennial Edition” di belakang nama MC Stradale memberitahukan kepada kami kalau ini bukan sembarang Maserati. Edisi ini dibuat lebih serius dan eksklusif daripada MC Stradale biasa.

Edisi terbatas dari MC Stradale ini kini resmi diluncurkan di Indonesia. Masih membawa nafas Gran Tourer ala Maserati, tapi sudah jadi lebih ganteng dan bertaji akibat sentuhan body kit garapan Maserati Corse Racing Division. Kap mesinnya terbuat dari carbon fiber, namun dicat sewarna bodi agar tidak mencolok.

pelek-Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition

Selain kap mesin, carbon fiber juga bisa ditemui di spion, handle pintu dan rear lip spoiler. Kaki-kakinya terlihat jauh lebih atletis daripada kaki atlet atau binaragawan, berkat pelek 20 incinya yang ringan, ban performa tinggi serta rem Ceramic Composite Materials (CCM) buatan Brembo. Performa rem ini tak perlu diragukan, saat disuruh berhenti dari 100 km/jam sampai diam hanya butuh 33 meter.

Interiornya lebih condong ke arah sporty daripada elegan, makannya yang akan kita temukan adalah bahan Alcantara, kulit Poltona Frau dan jok bucket yang berinspirasi dari MC Trofeo dan aksen jahitan khusus, terutama di sektor setir. Seperti halnya supercar lain, ada beberapa mode berkendara yang bisa dipilih mulai dari Auto, Sport dan Race.

Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition-Interior

Pada door sill carbon fiber-nya, ada logo 100 tahun Maserati, dan meski MC Stradale Centennial Edition bisa menampung 4 orang di kabinnya, kami tak yakin ada yang sungguh-sungguh mau duduk di baris belakangnya. Mobil begini ya enaknya disetir sendiri dong, atau paling tidak nebeng di bangku penumpang depan. Duduk di belakang adalah pilihan terakhir.

Mesin MC Stradale Centennial Edition berspesifikasi 4.700 cc V8, sudah diberikan reinforced piston dan remapping ECU. Hasilnya adalah 470 hp dan 520 Nm yang siap dilepaskan kapan saja dari mesin ke ban. Disalurkan via transmisi MC Race Shift 6 percepatan, 0-100 km/jam beres dalam waktu 4,5 detik saja dengan top speed 303 km/jam.

mesin-Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition

Selain kencang, suara mesin V8 Maserati yang parau punya sensasi tersendiri baik saat idle maupun digeber-geber. Tapi untuk itu, anda harus punya tempat yang sepi dan tak mengganggu jika ingin mendengarkan suaranya, karena dalam kondisi idle pun, suaranya bisa membangunkan tetangga sebelah yang mager dan masih ingin bercengkerama dengan kasurnya.

Maserati menyediakan 3 pilihan warna untuk MC Stradale Centennial Edition, yakni Rosso Magma, Blu Inchostro dan Grigio Pietra. Harganya? Ada deh, yang pasti mahal, dan mobil ini hanya ada 100 unit di dunia, namun untuk Indonesia hanya dijatah 2 unit saja.

Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition

Bagaimana para penggemar kecepatan di Indonesia yang doyan mobil limited edition? Ada mainan yang bisa jadi koleksi baru nih, nggak semua orang lho bisa punya mobil ini, hanya 2 unit! Berminat? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • pescarolo

    Nissan GT-R aja deh.. hehe

  • denverio

    maseratti stradale design nya apik dijual diatas 6 M kah?

    • Amar Akira

      Mungkin 5M-an apalagi ni kan limited edition

  • Oki Ngew

    Kayaknya kalo harganya diatas 4M gak banget deh. Apalagi modelnya juga gak spesial

  • aldo susilo

    Kalo bisa kasih video/rekaman suara knalpot nya. Biar makin yakin kalo emang suara nya gahar.

  • ekkyfir

    Hmmm sudah kuduga….

  • Jovan

    Kalo sama2 elegant n sporty, mending bmdoubleyou m6 ajah lebih greget (;

  • denni

    mobil yg hanya 100 unit diseluruh dunia tp brasa ngeliat toyota 86 ..
    g ada spesialnya dikitpun ..

  • joe

    Limited….