Detail Maserati Alfieri dan GranTurismo Baru Perlahan Mulai Terungkap

Detail Maserati Alfieri dan GranTurismo Baru Perlahan Mulai Terungkap
0  komentar
maserati-alfieri-front

AutonetMagz.com – Maserati punya satu pekerjaan baru, karena kini mereka harus menjadi ujung tombak citra Fiat-Chrysler Aliiance (FCA) pasca hengkangnya Ferrari. Sudah tidak mengekor sang Cavalino Rampante lagi, Trisula Italia ini harus berjibaku dengan mobil sportnya. Selain GranTurismo, Maserati juga siap membawa konsep Alfieri yang cantik itu ke jalur produksi demi menjadi sebuah model baru dan memperkaya line-up Maserati.

Engineer Maserati, Davide Danesin mengonfirmasi rencana Maserati kepada Drive bahwa akan munculnya versi baru dari GranTurismo dan mobil sport anyar yang berbasis Alfieri, dan keduanya akan muncul paling lambat tahun 2018. Untuk sekarang, semua engineer di Maserati sedang berkonsentrasi membuat platform baru bagi Alfieri sendiri, tidak memakai platform yang sudah ada sekarang.

Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition

Hari ini, arsitektur pada Ghibli, Quattroporte dan Levante adalah sama, tapi untuk Alfieri, kami pikir kami perlu melangkah ke depan dan membuat arsitektur platform baru yang lebih sporty. Kemungkinan masih pakai sedikit basis dari Ghibli, tapi pastinya dengan peningkatan spesifikasi,” ucap Danesin. Salah satu resep platform baru itu adalah memajukan posisi roda depan supaya desain kap mesin nanti bisa panjang.

Kedua, karena mobil seperti Alfieri dan GranTurismo itu adalah mobil sport, platform itu harus ringan, punya titik berat rendah dan titik dudukan mesin alias engine mounting harus bisa rendah juga. Mengenai GranTurismo baru, mereka hanya fokus ke versi coupe, tidak ada kabar soal GranCabrio baru. Yang menarik adalah Alfieri, karena konon saat dijual, Alfieri akan berganti nama menjadi GranSport.

maserati-alfieri-rear

Dengan target menyerang Porsche 911, Jaguar F-Type dan mobil sport lain, Maserati GranSport nanti akan berformat mobil sport 2+2 seater. Sementara soal mesin, GranSport akan ditawarkan dengan mesin V6, sementara GranTurismo tetap teguh dengan mesin V8. Penggeraknya pasti RWD, tapi Maserati lagi berpikir dulu apakah perlu versi AWD atau tidak. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    air liur mengalir… maserati harus cepat-cepat bikin alfieri. mobil cantik kayak gini kelamaan dibiarin ntar jadi perawan tua, lho, atau ditikung lawan.

    • Rockmeo

      Gpp lama2 aj keluar ny sampe gw bisa beli
      Hahaha

  • Arief

    Setelah Ferrari ga dibawah FCA lagi, apa Maserati tetep ada kerjasama teknis ? Spt pake mesin Ferrari yg di detuned

    Trus kan katanya Ferrari jg udah jadi perusahaan independen, tapi kok CEO nya tetep pak sergio yg jg CEOnya FCA

  • ONRYK

    suka banget klo liat logo trisula ini…. slalu dgn ciri khas maserati desain nya

  • maridewasa

    Hmmm