Mobil Sport Listrik Maserati Sedang Dikembangkan, Rilis 2020

Mobil Sport Listrik Maserati Sedang Dikembangkan, Rilis 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Era mobil listrik memang segera akan kita masuki, hal ini semakin kentara dengan banyaknya pabrikan yang mulai banting setir untuk mengembangkan mobil yang digerakkan dengan tenaga listrik. Baik mobil berdimensi kecil dengan tujuan penggunaan harian maupun mobil dengan kecepatan tinggi dengan torsi super khas mobil listrik sudah mulai dikembangkan dengan serius.

Dan tak mau ketinggalan dengan perkembangan dunia saat ini, Maserati yang dikenal sebagai pabrikan pencetak mobil penggaruk aspal dengan tenaga berlimpah plus peforma yang mumpuni pun akhirnya menyatakan ikut dalam gerakan pengembangan mobil listrik. Fiat Chrysler Automobiles (FCA) yang merupakan induk dari Maserati membeberkannya melalui CE) mereka, Sergio Marchionne. Maserati sendiri akan memulia proyek mobil listrik ini melalui mobil konsep mereka, Maserati Alfieri.

Dengan proyek mobil listrik ini, maka beberapa merk FCA yang terdiri atas Fiat, Alfa Romeo, Chrysler dan Dodge pun akan merasakan keuntungan. Keuntungan yang dimaksud disini tentu adalah saling berbaginya teknologi listrik antar merk yang digawangi oleh pihak FCA. Mobil listrik pertama Maserati sendiri dijadwalkan baru akan mengaspal pada tahun 2020 mendatang, dan seperti yang kami sebutkan sebelumnya, model ini akan mengambil basis dari Maserati Alfieri Concept yang sudah terlebih dahulu hadir di Geneva Motor Show 2014 silam. Maserati  Alfieri sendiri adalah supercar dengan basis 2 seater dan menggunakan platform yang sepenuhnya baru.

Dalam perjalanan menuju mobil listriknya di 2020 mendatang, bukan berarti Maserati akan diam saja tentunya. Maserati akan mulai memberikan sejumlah mesin hybrid pada produk – produk yang sudah dijualnya ke pasaran. Salah satu yang dipastikan akan mendapatkan mesin hybrid adalah SUV mewah mereka, Maserati Levante. Marchionne sendiri mengakui bahwa sebelumnya Maserati sendiri secara terang – terangan enggan untuk melirik teknologi listrik, apalagi berinvestasi di dalamnya. Namun sekarang pihaknya sudah memiliki visi yang jelas untuk mengembangkan mobil listrik untuk masa depan.

Jadi, tinggal menunggu waktu saja dan kita akan melihat bahwa perkembangan dunia otomotif sudah mengarah ke tenaga listrik sebagai tenaga utama dari mobil. Dan kali ini Maserati sudah menyatakan ikut terjun di segmen ini, tentu menarik kita nantikan bagaimana perkembangannya kedepan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: