Maruti Suzuki Celerio Facelift, Berubah Sedikit – Sedikit

Maruti Suzuki Celerio Facelift, Berubah Sedikit – Sedikit
0  komentar

AutonetMagz.com – Hayo, ada yang masih ingat sama Suzuki Celerio nggak ya? Mobil satu ini cukup sulit ditemui di jalanan tanah air, karena statusnya sendiri seperti numpang lewat saja di pasar Indonesia. Bagaimana tidak, diperkealkan di Indonesia pada tahun 2015 lalu, city car yang diimpor dari Thailand ini sudah dihentikan impornya per tahun ini dan digantikan eksistensinya oleh Suzuki Ignis yang secara penerimaan masyarakat labih baik dari pada Suzuki Celerio.

Namun kita tak akan membahas lebih jauh mengenai ngenes-nya nasib Suzuki Celerio di tanah air, karena ada sebuah berita terbaru yang menunjukan bahwa Suzuki Celerio baru saja mendapatkan model facelift di India. Ya, di negara Bollywood itu Suzuki Celerio memang cukup diminati, di segmennya sendiri Suzuki Celerio hanya kalah dari Hyundai Grand i10. Namun walaupun kalah dari Hyundai Grand i10, bukan berarti penjualan Suzuki Celerio buruk, karena dalam 12 bulan ke belakang, angka terkecil dari penjualan Suzuki Celerio masih ada di angka 5.452 unit dalam sebulan sedangkan angka tertinggi adalah 11.087 unit dalam sebulan, luar biasa.

Dan untuk memberikan sesuatu yang baru pada konsumennya di India, Maruti Suzuki pun memberikan penyegaran pada Suzuki Celerio. Suzuki Celerio Facelift sendiri hadir dengan beberapa ubahan di sisi eksterior dan interior, serta ada tambahan fitur keselamatan yang sebenarnya penambahannya tak banyak, sedikit – sedikit saja. Kita mulai dengan sisi eksteriornya, kini Suzuki Celerio Facelift mendapatkan bumper depan dengan desain baru yang memiliki tarikan lebih tegas, grille dari Suzuki Celerio Facelift juga kini lebih sporty dengan model heksagonal berwarna hitam. Selain itu housing dari foglamp Suzuki Celerio Facelift juga turut diperbaharui. Sisi belakang pun turut diubah dengan desain bumper belakang yang minimalis.

Di sisi dalam, Suzuki Celerio Facelift mendapatkan ubahan yang juga sedikit – sedikit saja. Interior dari Suzuki Celerio Facelift kini dilabur warna hitam dan beige, dengan kursi berbahan greige yang berwarna beige dengan pola kotak kotak abstrak. Doortrim dari Suzuki Celerio Facelift pun mendapatkan aksen silver  dengan bahan fabric di pintu depan saja. Untuk urusan mesin, Suzuki Celerio Facelift masih mengandalkan mesin 1.000cc 4 silinder bertenaga 67 hp dengan torsi maksimal 90 Nm. Transmisi manual lima percepatan ditawarkan dengan pilihan tambahan modul AGS alias automated gear shift. Suzuki Celerio Facelift juga hadir dengan paket bahan bakar gas alias CNG.

Untuk urusan fitur keamanan, Suzuki Celerio Facelift pun mendapatkan sesuatu yang baru yaitu penyesuaian dengan regulasi terkait pedestrian, offset and side impact setelah sebelumnya Suzuki Baleno, Suzuki S-Cross, dan beberapa lini produk Suzuki lainnya pun mendapatkannya pula. Suzuki Celerio Facelift juga masih hadir dengan standar keamanan seperti airbag untuk pengemudi, kalau mau airbag untuk sisi penumpang, tentunya harus menambah lagi, pun begitu untuk ABS. Suzuki Celerio Facelift sendiri telah menjelma menjadi salah satu city car yang affordable di India sana, dan varian penyegaran ini tentunya diharapkan mampu meneruskan kiprahnya, yang jelas bukan di Indonesia.

Bagaimana menurut kalian guys?? Yuk sampaikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: