Mari Intip Isuzu Crosswind, Panther Versi Filipina yang Baru Saja Facelift

Mari Intip Isuzu Crosswind, Panther Versi Filipina yang Baru Saja Facelift
0  komentar
Isuzu-Crosswind-Facelift-Filipina

AutonetMagz.com – Beberapa tahun belakangan, jika ada orang yang menginginkan mobil keluarga diesel, pilihan kerap jatuh kepada Toyota Kijang Innova diesel atau Chevrolet Spin diesel. Padahal dulu, Isuzu Panther adalah kandidat terkuat jika ada yang mencari mobil keluarga bermesin diesel. Jika Isuzu di Indonesia kini sedang menawarkan MU-X dan D-Max baru sebagai menu andalan dan fokus di pasar niaga, Isuzu Filipina masih mau menaruh sedikit perhatian lebih pada Panther.

Di Filipina, Isuzu Panther dikenal sebagai Isuzu Crosswind. Nah, beberapa hari lalu, Isuzu Filipina memperkenalkan kembali Crosswind baru yang telah di-facelift. Apa saja ubahan yang dilakukan Isuzu terhadap mobil yang pernah punya kembaran bernama Chevrolet Tavera ini?

Isuzu-Crosswind-Sportivo-X

Isuzu Crosswind 2015 punya front fascia yang didesain baru dengan bumper depan sewarna bodi, gril silver dan body kit ala SUV untuk varian tertentu. Pelek 15 incinya juga berdesain baru, dan kini pijakan kaki atau foot step mobil ini diberi warna hitam dan dibuat dari bahan aluminium. Sudah, itu saja ubahan eksteriornya, tidak terlalu banyak rupanya ya?

Tapi di samping itu, ada dua warna baru yaitu Hunter Green dan Dark Silver. Warna baru ini hadir untuk menemani warna Cosmic Black, Garnet Red, Ash Beige dan Splash White yang sudah hadir duluan. Untuk varian, yang bisa dipilih ada varian XS, XL, XT, XUV dan Sportivo X.

Interior-Isuzu-Crosswind

Interiornya mungkin terasa sangat jadul jika dibandingkan dengan mobil-mobil jaman sekarang, apalagi foto yang anda simak ini adalah foto interior varian terendah. Namun sejatinya, untuk Crosswind yang lebih mahal kini sudah disematkan audio dengan DVD/CD/MP3/WMA/JPG player dengan koneksi USB. Kamera parkir, sensor parkir dan alarm pun sudah jadi standar di varian yang lebih mahal.

Isuzu tak mengubah apapun soal mesin dieselnya. Masih sama seperti dulu, 2.500 cc 4 silinder dengan tenaga 85 hp dan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan. Mungkin terasa sangat ketinggalan jaman dibandingkan mesin diesel dan transmisi modern masa kini, tapi durabilitasnya jelas tak perlu ditanyakan.

Isuzu-Crosswind-varian-termurah

Isuzu juga menyatakan kalau suspensi mobil ini telah digarap ulang agar mampu memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang. Cukup bagus, mengingat konstruksi leaf spring atau yang kita kenal sebagai per daun tidak begitu nyaman dibanding per keong, namun tangguh dan tahan banting.

Harga Isuzu Crosswind baru ini mulai dari 750 ribu Peso hingga 1,185 juta Peso. Jika dirupiahkan, harganya adalah 222,7 juta hingga 351,9 juta rupiah, tak beda jauh dengan harga Panther di Indonesia rupanya ya. Menurut anda, sebaiknya Isuzu Panther diperbarui seperti Crosswind ini atau anda punya saran lain yang lebih baik untuk Panther? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: