Isuzu-GM Akan Buat MPV Pesaing Toyota Innova, Dikembangkan di India

Isuzu-GM Akan Buat MPV Pesaing Toyota Innova, Dikembangkan di India
0  komentar
Isuzu-Crosswind-Sportivo-X

AutonetMagz.com – Bukan rahasia jika Isuzu dan General Motors (khususnya Chevrolet) sering bekerja sama dalam membuat mobil. Bukti nyatanya ada di negara kita via duet Isuzu Panther-Chevrolet Tavera, lalu Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer dan lain sebagainya. Untuk di Indonesia, Isuzu sendiri lebih memilih untuk fokus di sektor niaga dulu dengan truk-truk besarnya, jadi jangan harap ada All New Isuzu Panther diluncurkan di sini.

Lain Indonesia, lain India. Di sana, Isuzu dilaporkan tengah mempelajari sebuah rencana untuk membangun MPV baru yang siap untuk menyaingi Toyota Innova Crysta, demikian yang dilaporkan oleh ET Auto. Seperti Panther-Tavera dan Trailblazer-MU-X, MPV ini tidak akan dipakai dengan logo Isuzu saja, melainkan dengan logo Chevrolet. Masih menurut sumber yang sama, kode dari MPV baru ini adalah RU30.

isuzu-d-manx-blade-hitam-depan

Selain kode nama itu, MPV RU30 ini akan dikembangkan dan diproduksi di pabrik baru Isuzu di Sri City, Andhra Pradesh yang akan menjadi basis produksi MPV Chevrolet juga. Selain 2 hal itu, tidak banyak lagi yang bisa diketahui soal RU30 ini, karena baik pihak Isuzu maupun Chevrolet tidak mau banyak berkomentar saat ditanya soal hal ini. Isuzu malah menjawab kalau mereka mau fokus di penjualan D-Max dulu.

Chevrolet sendiri bilang kalau mereka lebih fokus kepada kerja sama dengan Isuzu dalam memproduksi mesin diesel baru yang beremisi rendah supaya lolos dari aturan emisi yang baru, dan rencananya akan dipakai di Chevrolet Tavera. Jika menilik target Isuzu yang berusaha menjual 40.000 MPV per tahun di India, mereka akan berharap penuh pada MPV berkode RU30 ini. Apa jangan-jangan ini calon All New Panther ya? Tidak tahu juga, tapi kita nantikan saja.

Chevrolet-Spin-Activ-Konde-Ban-Serep

Selain Isuzu dan GM, ada satu merek lagi yang sudah mulai meriset mobil keluarga baru di negeri Bollywood itu, yakni Hyundai. Berkode IP, dia akan menjadi MPV 7 seater yang diset untuk melawan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Kalaupun mobil RU30 dari Isuzu-GM ini benar adanya, kami tidak yakin ia akan masuk Indonesia dalam waktu dekat, baik oleh Isuzu maupun Chevrolet. Setujukah kamu jika Isuzu-GM membangun mobil keluarga baru? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: