Isuzu-GM Akan Buat MPV Pesaing Toyota Innova, Dikembangkan di India

Isuzu-GM Akan Buat MPV Pesaing Toyota Innova, Dikembangkan di India
0  komentar
Isuzu-Crosswind-Sportivo-X

AutonetMagz.com – Bukan rahasia jika Isuzu dan General Motors (khususnya Chevrolet) sering bekerja sama dalam membuat mobil. Bukti nyatanya ada di negara kita via duet Isuzu Panther-Chevrolet Tavera, lalu Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer dan lain sebagainya. Untuk di Indonesia, Isuzu sendiri lebih memilih untuk fokus di sektor niaga dulu dengan truk-truk besarnya, jadi jangan harap ada All New Isuzu Panther diluncurkan di sini.

Lain Indonesia, lain India. Di sana, Isuzu dilaporkan tengah mempelajari sebuah rencana untuk membangun MPV baru yang siap untuk menyaingi Toyota Innova Crysta, demikian yang dilaporkan oleh ET Auto. Seperti Panther-Tavera dan Trailblazer-MU-X, MPV ini tidak akan dipakai dengan logo Isuzu saja, melainkan dengan logo Chevrolet. Masih menurut sumber yang sama, kode dari MPV baru ini adalah RU30.

isuzu-d-manx-blade-hitam-depan

Selain kode nama itu, MPV RU30 ini akan dikembangkan dan diproduksi di pabrik baru Isuzu di Sri City, Andhra Pradesh yang akan menjadi basis produksi MPV Chevrolet juga. Selain 2 hal itu, tidak banyak lagi yang bisa diketahui soal RU30 ini, karena baik pihak Isuzu maupun Chevrolet tidak mau banyak berkomentar saat ditanya soal hal ini. Isuzu malah menjawab kalau mereka mau fokus di penjualan D-Max dulu.

Chevrolet sendiri bilang kalau mereka lebih fokus kepada kerja sama dengan Isuzu dalam memproduksi mesin diesel baru yang beremisi rendah supaya lolos dari aturan emisi yang baru, dan rencananya akan dipakai di Chevrolet Tavera. Jika menilik target Isuzu yang berusaha menjual 40.000 MPV per tahun di India, mereka akan berharap penuh pada MPV berkode RU30 ini. Apa jangan-jangan ini calon All New Panther ya? Tidak tahu juga, tapi kita nantikan saja.

Chevrolet-Spin-Activ-Konde-Ban-Serep

Selain Isuzu dan GM, ada satu merek lagi yang sudah mulai meriset mobil keluarga baru di negeri Bollywood itu, yakni Hyundai. Berkode IP, dia akan menjadi MPV 7 seater yang diset untuk melawan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Kalaupun mobil RU30 dari Isuzu-GM ini benar adanya, kami tidak yakin ia akan masuk Indonesia dalam waktu dekat, baik oleh Isuzu maupun Chevrolet. Setujukah kamu jika Isuzu-GM membangun mobil keluarga baru? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Mereka pd buat itu mau saingan sama Innova, disana Innova mpv no.1 di india, jd Hyundai, Isuzu, bahkan Suzuki jg mau buat rival serupa Innova, tp mereka baru keluar minimal 2018.

  • Brabusbus

    AKHIRNYA! Kalau memang untuk melawan Innova, kemungkinan calon New Panther ini pakai sasis body on frame yang juga dipakai Trailblazer atau MU-X. Menurut saya Isuzu / Chevrolet sudah bisa untuk buat mobil yang ganteng, tinggal interior, fitur dan kualitasnya saja yang mudah-mudahan bisa lebih baik lagi.

    • VR38DETT

      pengalaman sy punya mobil chevy itu kualitasnya udah bagus kok, liat aj produk” chevy yg ad di indo. build qualitynya bagus bagus gan. cuma klo penjualan memang msh kalah sm jepang dan pilihan model chevy itu sedikit. sy punya captiva diesel itu build quality bagus bgt, naikkannya enak juga peredamannya juga bgus. berani deh diadu sm SUV jepang. sbelumnya sy juga gk tau kalo chevy itu bagus trnyata.

      • Brabusbus

        Captiva sy akuin punya kualitas interior, kekedapan mesin baik serta mesin diesel yang bagus. Dan terbukti Chevy namanya naik di Indo karena Captivanya bukan dari mobil yang lebih murah spt Aveo atau Spark.

        Tapi produk Chevy yang sy udah pernah naik seperti MU-X/Trailblazer, Panther/Tavera, Trax sampai Camaro ZL1 membuat sy heran dan kecewa karena selain desain interior yang blm berani, material dasbornya juga plastik murah yang sangat tipis dan terkesan ringkih.

        Bayangkan sportcar kelas Chevy Camaro kualitas interiornya identik dengan Renault/Dacia Duster yang di negara asalnya adalah mobil murah.

    • 206er

      Mungkin mau ikut rumus Hilux-Inova-Fortuner, jadi DMax-MUX-RU30

      Chevrolet-Isuzu kan sama2 grup GM, jadi biasanya buat hemat cost sering bagi2 platform ato malah rebadge. Masalahnya Isuzu di Indo masih grup Astra, jadi mungkin RU30 ga masuk biar Inova ga ada saingan.

      Dulu segmen Inova bisa dibilang ga ada lawan, sekarang sih sudah mulai masuk teritori Noah-Biante-Serena-Delica.

      Soal Camaro interiornya jelek sih wajar, soalnya masih sportscar kasta rendah (versi paling murahnya harganya ga jauh beda sama FT86). Ferrari F40 yang harganya berkali – kali lipat juga interiornya kualitas ala kadarnya.

  • farid

    kalau di indonesia isuzu fokus dgn kendaraan niaga seperti truk,mikrobus dan pick up double cabin isuzu d-max walau ada m-ux yg merupakan suv medium yg menyasar pasar kendaraan penumpang.untuk pasar kendaraan penumpang isuzu belum menggarapnya secara maksimal,bahkan pabrik baru isuzu indonesia hanya khusus memproduksi truk dan sasis bus/truk,belum siap memproduksi kendaraan penumpang seperti penerus panther ini

  • Always35

    Kalo sampe muncul mpv isuzu buat lawan innova, serasa nostalgia jaman2 kijang vs panther. Cuman tinggal nunggu yg mitsu aja nih, kasian kuda malah di discontinue ?

    -terjebak nostalgia-

    • Jefri Dwiantoro

      nunggu mpv nya mitsubishi keluar tahun 2017 yang diproduksi di pabrik barunya di karawang. semoga tidak ada halangan 🙂

      • ekkyfir

        Semoga aja nama nya kuda lg, biar trio panas deh di pasar nya, kaya jaman dulu

        • Rockmeo

          Terus nama lcgc mpv nya toyodai kijang or bambi gitu
          Hahaha

          • ekkyfir

            Bambi aje, atau apa gt curut kan kecil persis lcgc

      • Always35

        Tapi denger2 bersaingnya ke kelas LMPV ya mpvnya mitsu? kalo iya sayang sekali, kompetitor di kelas lmpv kan udah bejibun, mending naik kelas dikit aja buat hajar innova aja biar bisa terulang “kijang vs kuda” wkwk

        -terjebak nostalgia lagi-

  • kabe kabe

    Wuih akan bangkit kembali ya. Mobil legendaris kalangan bapak2 haha, yg ketangguhannya gk usah ditanya lagi.. jd inget dulu jargon iklannya “nyaris tak terdengar” padahal mah aslinya brisik wkwkwk

  • Tulus Budi

    Chevrolet Spin Diesel aja dijual atas nama Isuzu, mendampingi si avzen, benteng kuat buat astra grup dari gedoran suzuki-nissan dan honda

  • iqbal

    Di india isuszu sm gm, lah disini isuzu kan masih di bawah astra, emangmau astra ngasih kijang nan empuk dimangsa panther?

    • Rafi M. P.

      Isuzu bekerja sama dgn GM maksudnya

  • sony

    sudah saatnya juga isuzu panther ganti model, dah 15 tahun lebih cuman facelift doang, lebih banyak facelift panther dari pada duo RushTer
    panther bagaikan kijang kapsul diesel thn 2000, yang d jual terus sampe sekarang

    • Jonny

      Tapi masih ada aj yang mau beli gan. Termasuk bokap ane :p

      • doni

        panther kyk ad target market tersendiri, yg mw cari mobil badak tahan banting less maintenance

  • jeem

    Panther-Tavera, MU-X-Trailblazer, tambah D-max-Colorado

  • asd

    wah ga sabar nih nunggu RU30 biar innova ada pesaingnya, mudah-mudahan isuzu di Indonesia mau masukin nih mobil

  • reza

    Sy rasa isuzu adlh pabrikan yg bisa d bilang sangat perhitungan dalam nglarin produknya, tapi memang bran kluaran isuzu selalu jadi legenda dan masalah ketahanan mesin isuzu memang no.1, klo memang mereka mau buat mobil baru, pasti akan jadi legenda .

  • nusantara nusantara

    klo boil isuzu kluar produk baru, selagi masih satu grup astra sama kayak toyota, mungkin cuma mejadi melengkap dari lini ipah, gak mungkin bikin produk, tapi jeruk makan jeruk, CMIIW