Isuzu D-Max Facelift Dirilis di Thailand, Siap Tantang Rival Bermodalkan Mesin dan Transmisi Baru!

Isuzu D-Max Facelift Dirilis di Thailand, Siap Tantang Rival Bermodalkan Mesin dan Transmisi Baru!
0  komentar
isuzu d-max facelift

AutonetMagz.com – Mayoritas double cabin sudah mendapatkan model all new, sebuah saja Mitsubishi Triton, Nissan Navara NP300, Toyota Hilux dan Ford Ranger. Di lain sisi, kontestan seperti Mazda BT-50 dan Isuzu D-Max baru mendapat perawatan anti-aging berupa facelift saja, belum ganti model seutuhnya seperti rivalnya. Untuk itu, pembaharuan pada model facelift yang ditawarkan harus mantap biar tidak kalah saing dengan pemain lain yang sudah ganti model.

Sesuai dengan bocoran brosur yang kemarin muncul, front fascia D-Max disegarkan dengan gril yang lebih tegas, terkesan tebal dan menumpuk. Lampu depannya sudah bertipe projector LED di beberapa varian tertentu, bahkan ada yang sudah diberikan LED DRL sebagai standar. Varian yang kini bisa dipilih adalah V-Cross, Hi-Lander dan Spark, dan ada 2 desain bumper depan yang berbeda di tiap varian.

isuzu d-max facelift rear

Ubahan minor lainnya mencakup pelek alloy 6 spoke berdiameter 18 inci, stiker D-Max baru dan antena radio bermodel shark fin. Di belakang, lampu belakangnya kini didesain dengan mika lampu sein dan rem yang lebih menyudut. Ubahan di luarnya lumayan banyak untuk mobil hasil facelift, tapi di dalamnya bagaimana?

Tidak bisa dibilang banyak, alias ubahannya cukup minim. Perubahan ada pada layar MID pada panel instrumen yang kini bermodel TFT, termasuk layar LCD untuk meteran bensin dan lain-lain. Setelahnya, pemilik D-Max facelift akan mendapatkan head unit touchscreen 8 inci di tipe tertentu. Sisanya, bisa dibilang semuanya sebelas-dua belas dengan D-Max lama.

isuzu d-max facelift interior

Fitur safety D-Max diwakili oleh 2 airbag dan ABS, sementara traction control berikut electronic stability control baru bisa ditemui di varian mahal. Fitur opsional seperti pemantau tekanan ban, roof rail, cargo net dan lain-lain bisa dipasang pada D-Max facelift jika konsumen mau menambah biaya lagi.

interior isuzu d-max facelift kabin

Tapi tak mengapa, karena ubahan terbesar D-Max faceift tersembunyi di bawah kulitnya. Adalah mesin baru 1.900 cc 4 silinder turbo diesel berkode RZ4E-TC yang siap bekerja menggantikan mesin diesel 2.500 cc 4 silinder turbo lama. Dengan tenaga 150 hp dan torsi 350 Nm yang muncul sejak 1.800 rpm, Isuzu mengklaim mesin ini 20% lebih ringan, 19% lebih irit dan emisinya hanya 161 g/km.

isuzu d max engine

Jika anda butuh yang lebih, opsi mesin diesel besar 3.000 cc turbo masih disediakan, dengan tenaga 177 hp dan torsi 360 Nm. Jika dulu transmisinya punya 5 percepatan, pada D-Max facelift disematkan transmisi 6 percepatan, baik untuk yang manual ataupun otomatis. Khusus yang otomatis, ada mode manual yang dijuluki Isuzu sebagai Genius Sport Shift.

Kalau ada kata-kata “mesin baru” sih, pasti jadi tergiur mau mencobanya, terutama bagaimana sih rasanya dibandingkan mesin lama. Apa bakal masuk ke sini? Entahlah, biarkan Isuzu Indonesia memutuskannya dulu saja, kita tinggal tunggu keputusannya. Menurutmu, perlu tidak dibawa ke sini lengkap dengan mesin barunya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • nama akun ini disensor

    seandainya panther baru pake mesin baru 1.9 Ddi gimana tanggapan mimin?

    • Hillarius Satrio

      bagus, malah jadi pengen nyobain

      • rty

        kalo panther pake mesin baru 1.9 ddi, innova baru bisa koit …

      • petrolhead

        biarpun tampangnya masih sama ya?

  • Nurkholish Khoironi

    Coba kalo isuzu panther dirombak seperti ini, tambah mantep tuh

  • Maftuh Adin

    Isuzu D Max baru berarti MU X ada rencana facelift ya ? MU X saya sudah coba test drive dan driver oriented sekali

    • petrolhead

      handling dan suspensinya gimana, om Maftuh? kalo dibandingken dengan duo raja pasar (Pajero Sport dan Fortuner).

  • Agung Ardy

    Mas hill tanya dong gimana sih caranya dapet sticker autonetmagz sih??