Hyundai Luncurkan Palisade Facelift, Banyak Fitur Baru!

Hyundai Luncurkan Palisade Facelift, Banyak Fitur Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan versi terbaru dari SUV flagship mereka, New Hyundai Palisade di The Langham, Jakarta. Mendapat berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan, hingga sistem dari Hyundai SmartSense. Tidak hanya itu, juga terdapat Hyundai Bluelink. Teknologi konektivitas untuk memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dan memiliki akses penuh pada mobilnya, hanya dengan melalui smartphone.  

Apa Saja Bedanya?

Dari sisi bumper, Hyundai memperbarui desain mobil ini sehingga terlihat lebih menyatu dengan grille yang berpola Parametric Shield. Terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh. Sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati. Terdapat detail baru di skid plate dan motif pelek baru yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Pada bagian interior, desain kisi ac tengah yang kini menyatu dengan aksen chrome di dasbor yang menghubungkan dengan kisi ac penumpang depan. Trim interior juga berbeda, dari yang semula bernuansa kayu, kini menjadi aksen carbon fiber. Sistem infotainment dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan Infinity Premium Audio 12 Speakers (khusus varian Signature). Selain itu, kini juga terdapat instrument cluster full digital dan kemudi berdesain baru.

Terdapat 2 (dua) port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan jumlah keseluruhan 6 port USB. Selain itu, juga terdapat Rear Seat Passenger Talk Mode untuk memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang. Tidak lupa Wireless Charger  untuk mengisi daya smartphone. Sayangnya konektivitas Apple Carplay yang tersedia belum wireless.

Banyak Fitur-Fitur Baru

Dari sisi teknis tidak ada perubahan. Tetap mengandalkan mesin 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel e-VGT dengan transmisi 8-speed automatic. Mesin tersebut bertenaga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi 440Nm/1,750-2,750 rpm. Namun, dari fitur keselamatan, Hyundai menyematkan banyak tambahan fitur. Seperti Forward Collision- Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist, Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go, Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM). Fitur-fitur tadi sudah tersedia di varian Signature 2WD dan AWD.

Selain itu, seluruh varian juga sudah dilengkapi Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), RearCross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Assist (SEA), dan Manual Speed Limit Assist (MSLA). Khusus tipe Prime juga terdapat Rear View Monitor (RVM) with dynamic guidelines dan Driver Attention Warning (DAW). Tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, dan Shimmering Silvering. Sementara itu, interior tersedia dalam 3 warna pilihan, yaitu Black Monotone (khusus prime), Black & Burgundy, Navy & Warm Grey.

Untuk urusan harga, Hyundai Palisade tipe Prime dibanderol Rp842.000.000, tipe Signature 2WD dibanderol Rp977.000.000, dan tipe Signature AWD dibanderol Rp1.110.000.000. Kesemuanya sudah dalam kondisi On-the-Road untuk wilayah Jakarta. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: