GIIAS 2019 : Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV Mulai Menggoda

GIIAS 2019 : Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV Mulai Menggoda
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2019 ini, banyak merek yang sengaja melakukan preview terlebih dahulu sebelum acara GIIAS 2019 benar-benar dimulai. Nampaknya ini untuk membuat gaung sebelum pameran supaya GIIAS 2019 bisa lebih ramai. Coba lihat saja Mitsubishi Indonesia, rasanya baru kemarin mereka meresmikan Mitsubishi Triton baru, sekarang Mitsubishi Indonesia menghelat preview 2 jagoan baru mereka, yakni Mitsubishi Eclipse Cross dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Mitsubishi Eclipse Cross memang sudah lama ditunggu, namun Mitsubishi nampak ingin memastikan bahwa penungguan lama itu terbayarkan dengan spek mumpuni. Mitsubishi Eclipse Cross Indonesia akan dijual dengan mesin 1.500 cc 4 silinder MIVEC turbo bertenaga 152 hp dan torsi 249,4 Nm. Angka yang tergolong besar di kelasnya, bahkan lebih bagus daripada Chevrolet Trax Turbo yang 1.400 cc turbo. Transmisi Mitsubishi Eclipse Cross pakai CVT dan penggerak roda depan.

Selain mesin yang bisa dibilang menggiurkan, spesifikasi dan fitur Mitsubishi Eclipse Cross yang ditunjukkan saat preview ini juga sangat menggoda. Ayo, sebut, mau apa? Head Up Display adjustable, layar MID full color, Forward Collision Mitigation, 7 airbags, bahkan ia punya head unit terintegrasi yang sudah siap dengan koneksi smartphone. Untuk pengendalian head unit ini, Mitsubishi mempercayakan sistem yang mirip Lexus, yakni dengan touch pad macam mouse laptop.

Kedua, ada Mitsubishi Outlander PHEV, dan ini jadi SUV plug-in hybrid Jepang pertama yang dijual di pasar Indonesia. Kami sudah pernah membahas versi sebelumnya (Baca : First Impression Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018) saat diserahkan ke kementrian perindustrian, namun ternyata versi yang di-preview ini baru. Perbedaan ada di mesin, di mana sekarang jadi bermesin 2.400 cc 4 silinder untuk membantu baterai dan 2 motor listriknya.

Mode berkendara ada 3 : Full EV, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Karena ini mobil plug-in hybrid, ia punya colokan charger untuk menemani corong tangki bensinnya. Kehadiran 2 motor listrik menjadikan mobil ini berpenggerak AWD, dan sudah ada teknologi Super All Wheel Control (S-AWC) kebanggaan Mitsubishi. Hmm… Sudah hybrid, plug in, AWD pula, nampaknya harga Mitsubishi Outlander PHEV Indonesia tidak akan murah dengan aturan yang sekarang.

Benar saja, sebab Mitsubishi Indonesia juga memberikankisi-kisi harga untuk Outlander PHEV dan Eclipse Cross. Harga MitsubishiEclipse Cross masih dikira-kira pada angka 470 juta Rupiah hingga 500 jutaRupiah, sedangkan harga Mitsubishi Outlander PHEV kira-kira di 1,2 hingga 1,3 MRupiah. Harga resminya nanti dibeberkan di GIIAS 2019, tapi apakah harga itusebanding dengan produknya? Sampaikan komentarmu dan jangan lupa lihat mobilnyadi GIIAS 2019!

Read Prev:
Read Next: