New BMW X4 LCI 2022, Atraktif Dengan Dominasi Gaya Sporti

by  in Berita&BMW&Mobil Baru
New BMW X4 LCI 2022, Atraktif Dengan Dominasi Gaya Sporti
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah meluncurkan dua kendaraan performa tinggi yaitu BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition pada awal bulan Juli 2022, Kamis (28/07) lalu BMW Indonesia meluncurkan model X4 xDrive30i M Sport facelift. Penyegaran yang biasa disebut BMW sebagai Life Cycle Impulse (LCI) terhadap SUV Coupe ini tentu membawa nuansa baru baik dari segi eksterior maupun interior. Apa saja ubahan yang terjadi dibandingkan dengan versi pre-facelift maupun saudaranya BMW X3 terbaru? Berikut pantauan kami.

Ciri Khas Desain BMW Kekinian

Ubahan yang paling terasa kentara, tentu dimulai dari desain bagian eksterior. Berkat ikatan ‘persaudaraan’, fascia depan dari BMW X4 terbaru turut mengikuti garis desain BMW X3 LCI yang lebih dulu dirilis pada awal 2022. Perbedaan hanya terdapat pada bagian grille dimana X4 LCI 2022 memiliki motif dot dan pewarnaan piano black, berbeda dengan X3 LCI 2022 yang bermotif garis tegak vertikal dengan pewarnaan silver. Beralih ke bagian samping, cladding berwarna abu-abu yang hadir pada model X4 sebelum diremajakan ternyata dihilangkan.

Namun berkat gerakan tersebut, bagian samping dari BMW X4 terbaru malah semakin sporti berkat desain seamless tanpa adanya permainan warna dan garis yang bertabrakan. Tentu karakter sporti juga didukung dengan lis piano black yang mengelilingi frame jendela, velg 20-inci single-tone berwarna hitam, dan kaliper berwarna merah dengan logo BMW M Division. Oh iya spion walau kini mengikuti warna bodi dan tidak berwarna hitam, namun sentuhan tersebut membuat tema seamless menjadi semakin kuat tanpa menghilangkan ciri khas SUV Coupe yang sporti.

Update Gaya, Update Teknologi

Beralih ke bagian belakang, ubahan paling terasa pada bagian bemper yang tidak mirip sama sekali ke BMW X3 2022 melainkan lebih condong ke versi yang lebih gahar-nya, X4 M Competition. Kombinasi warna bodi dan piano black dengan garis desain tajam sukses membuat aura sporti dari X4 lebih dominan. Terlebih dengan adanya sedikit aksen diffuser dan lubang knalpot asli, membuat BMW X4 LCI dengan kode bodi G02 ini sukses melengkapi tampilan keseluruhan yang menjadi lebih simpel namun karakter sporti semakin dominan.

Masuk ke dalam interiornya, kini nuansa hitam keseluruhan dengan upholstery kulit SensaTec animal free akan menyambut pengendara maupun pemiliknya. Tak lupa, karena X4 xDrive 30i ini merupaka lini M Sport, berbagai logo M Motorsport akan kalian temui mulai dari sillplate pintu, karpet, setir, serta tiap seatbelt hingga ke bagian belakang. Secara layout, tampilan dasbor dari BMW X4 2022 sama persis dengan BMW X3 2022. Instrumen panel full digital serta head unit iDrive 7.0 yang sama-sama berukuran 12,3-inci, turut menghiasi interface dari BMW X4 LCI ini.

Perihal dapur pacu belum ada yang berubah, mesinnya masih berkubikasi 1.998 cc 4-silinder TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 252 hp di 5.200 rpm dengan torsi 350 Nm di 1.450 rpm. Tenaga tersebut dihantarkan ke empat roda lewat transmisi 8-percepatan Steptronic. Pada peluncurannya ini, BMW turut mengumumkan harga dari X4 LCI yang bernilai Rp 1,58 M On the Road. Tertarik untuk meminang salah satu dari lini model SUV Coupe BMW ini?

Read Prev:
Read Next: