Mitsubishi Indonesia Beri Suara Soal Rumor Penghentian Produksi Pajero

Mitsubishi Indonesia Beri Suara Soal Rumor Penghentian Produksi Pajero
0  komentar
mitsubishi pajero indonesia

AutonetMagz.com – Beberapa minggu yang lalu, kami memberitakan bahwa Mitsubishi pusat akan mempertimbangkan soal nasib Pajero ke depannya. Pertimbangannya sendiri waktu itu bukan pertimbangan yang bisa diterima fans Mitsubishi, karena SUV gagah yang membuat nama Mitsubishi terkenal sejagat raya bersama dengan saudaranya yaitu Mitsubishi Lancer, dikabarkan akan segera disuntik mati oleh Mitsubishi, karena penjualannya minim dan boros BBM.

Tapi baru-baru ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM Mitsubishi di Indonesia merilis pernyataan resmi terkait kabar tersebut. “Untuk saat ini, Mitsubishi Motors berencana untuk melakukan peningkatan serta terus memasarkan model Pajero/Montero. Saat ini, Pajero/Montero masih dipelajari terkait dengan posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang,” demikian kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi saat ditanya oleh Mitsubishi Indonesia soal kabar distopnya produksi Pajero.

mitsubishi pajero interior

Kami ingin menegaskan bahwa MMC tidak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya untuk berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan cross-over. Kedua model ini telah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, kemampuan serta tampilannya yang sporty dan dinamis yang cocok untuk beroperasi di berbagai medan,” tambahnya. Ya betul sih, sesuai dengan berita-berita yang beredar kemarin kalau Mitsubishi lagi suka bermain di segmen crossover dan SUV.

mitsubishi pajero

Tapi untuk di Indonesia, berita tersebut membuat beberapa konsumen gundah gulana. Pasalnya, gara-gara interpretasi ngawur dari beberapa pihak kalau Pajero yang dimaksud adalah Pajero Sport, banyak konsumen Mitsubishi yang khawatir dengan nasib Pajero Sport di Indonesia. Padahal Pajero dan Pajero Sport itu adalah 2 mobil yang bedanya jauh sekali. Pajero adalah SUV sejati, sementara Pajero Sport adalah Mitsubishi Triton versi SUV yang punya kabin baris ketiga.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Dan gara-gara konsumen kita yang suka menyebut Pajero Sport tanpa embel-embel Sport, makannya orang-orang kita suka menganggap Pajero Sport itu Pajero, padahal bukan. Mitsubishi Indonesia pun berdiri dan menyatakan kalau Pajero yang dimaksud oleh CEO Mitsubishi itu adalah Pajero Super Exceed 3.8 L yang dulu sempat dijual resmi di Indonesia bersama dengan Lancer Evolution X, bukan Pajero Sport. Berarti jelas, status Pajero Sport di Indonesia masih aman, tapi Pajero sudah tak dijual lagi di sini.

All New Pajero Sport 2016

Malah untuk kuartal pertama tahun depan, KTB Mitsubishi Indonesia memastikan akan merilis All New Pajero Sport yang kemarin sudah melakukan debut perdana di Thailand. Tentunya di sini ia akan berhadapan langsung dengan rival utamanya, yakni All New Toyota Fortuner yang sudah dalam sesi uji coba di Indonesia dan Ford Everest yang muncul di IIMS 2015 kemarin.

Sekali lagi, tolong, diingat benar-benar, yang lagi dipertimbangkan nasibnya itu Pajero, bukan Pajero Sport. Pajero dan Pajero Sport itu beda! Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: