Mitsubishi Indonesia Beri Suara Soal Rumor Penghentian Produksi Pajero

Mitsubishi Indonesia Beri Suara Soal Rumor Penghentian Produksi Pajero
0  komentar
mitsubishi pajero indonesia

AutonetMagz.com – Beberapa minggu yang lalu, kami memberitakan bahwa Mitsubishi pusat akan mempertimbangkan soal nasib Pajero ke depannya. Pertimbangannya sendiri waktu itu bukan pertimbangan yang bisa diterima fans Mitsubishi, karena SUV gagah yang membuat nama Mitsubishi terkenal sejagat raya bersama dengan saudaranya yaitu Mitsubishi Lancer, dikabarkan akan segera disuntik mati oleh Mitsubishi, karena penjualannya minim dan boros BBM.

Tapi baru-baru ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM Mitsubishi di Indonesia merilis pernyataan resmi terkait kabar tersebut. “Untuk saat ini, Mitsubishi Motors berencana untuk melakukan peningkatan serta terus memasarkan model Pajero/Montero. Saat ini, Pajero/Montero masih dipelajari terkait dengan posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang,” demikian kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi saat ditanya oleh Mitsubishi Indonesia soal kabar distopnya produksi Pajero.

mitsubishi pajero interior

Kami ingin menegaskan bahwa MMC tidak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya untuk berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan cross-over. Kedua model ini telah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, kemampuan serta tampilannya yang sporty dan dinamis yang cocok untuk beroperasi di berbagai medan,” tambahnya. Ya betul sih, sesuai dengan berita-berita yang beredar kemarin kalau Mitsubishi lagi suka bermain di segmen crossover dan SUV.

mitsubishi pajero

Tapi untuk di Indonesia, berita tersebut membuat beberapa konsumen gundah gulana. Pasalnya, gara-gara interpretasi ngawur dari beberapa pihak kalau Pajero yang dimaksud adalah Pajero Sport, banyak konsumen Mitsubishi yang khawatir dengan nasib Pajero Sport di Indonesia. Padahal Pajero dan Pajero Sport itu adalah 2 mobil yang bedanya jauh sekali. Pajero adalah SUV sejati, sementara Pajero Sport adalah Mitsubishi Triton versi SUV yang punya kabin baris ketiga.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Dan gara-gara konsumen kita yang suka menyebut Pajero Sport tanpa embel-embel Sport, makannya orang-orang kita suka menganggap Pajero Sport itu Pajero, padahal bukan. Mitsubishi Indonesia pun berdiri dan menyatakan kalau Pajero yang dimaksud oleh CEO Mitsubishi itu adalah Pajero Super Exceed 3.8 L yang dulu sempat dijual resmi di Indonesia bersama dengan Lancer Evolution X, bukan Pajero Sport. Berarti jelas, status Pajero Sport di Indonesia masih aman, tapi Pajero sudah tak dijual lagi di sini.

All New Pajero Sport 2016

Malah untuk kuartal pertama tahun depan, KTB Mitsubishi Indonesia memastikan akan merilis All New Pajero Sport yang kemarin sudah melakukan debut perdana di Thailand. Tentunya di sini ia akan berhadapan langsung dengan rival utamanya, yakni All New Toyota Fortuner yang sudah dalam sesi uji coba di Indonesia dan Ford Everest yang muncul di IIMS 2015 kemarin.

Sekali lagi, tolong, diingat benar-benar, yang lagi dipertimbangkan nasibnya itu Pajero, bukan Pajero Sport. Pajero dan Pajero Sport itu beda! Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Oma

    pertamax

    • hawthorn

      hahaa .. loe kira lagi ngaskus yee 😛

  • hawthorn

    kebiasaan orang indonesia -_______- ” … sama tuh outlander juga, outlander = outlander sport .. padahal itu juga 2 mobil yang berbeda …

    • Andra Febrian

      Salah mitsu juga, ngapa ngasih nama sama begitu :v

      • AE86

        Btull om, setuju ane..

  • zul ari

    kata orang2 pajero sport itu strada karoserian ?

  • evjeth

    tp sebenernya sayang juga sih karena pajero itu ikon legend SUV-nya mitsu.. sama lancer sebagai ikon sedan legendnya mitsu… entah apa yang jadi rencana dengan menghapuskan mobil iconicnya

  • farid

    Mungkin bakal diganti oleh SUV hybrid atau listrik namun tdk pake nama “pajero”,karena strategi mitsubishi sekarang lebih fokus dgn mobil SUV/crossover dan mobil mesin hybrid dan tenaga listrik

  • farid

    Kadang di indonesia kalau pt KTB memasarkan mobilnya di indonesia nama yg dipake seakan2 pake tambahan embel2,contohnya outlander sport yg di beberapa negara namanya ASX tapi untuk pasar indonesia namanya outlander sport.jadi orang awam yg mendengar nama outlander maka dipirkan adalah sebuah crossover compact mitsubishi,padahal outlander itu segmennya crossover medium bukan segmen crossover compact seperti outlander sport

    • 206er

      Buat branding, daripada harus jualan nama baru mending daur ulang pakai nama yang sudah dikenal

      Inova juga awal-awal pakai embel2 kijang, dan pas sudah laku baru nama kijang di-drop

  • vgt

    Kalem min kalem, ngomong nya ngotot bener wkwk
    Pajero atau pajerosport, 2 2 nya oke bgt dikelas nya deh.

  • OK

    Kenapa ya ada mobil dibedakan namanya dari negara satu dengan satunya lagi… misalkan ASX disini OS, Vezel disini HR-V, demio disini mazda 2 dll ?

    • Andra Febrian

      Kadang suka2 APM, kadang emang udah ditetapkan wilayah satu nama ini dsb. Di Jepang mazda jarang yg pake nomer namanya. Mazda 6 = Atenza, Mazda 3 = Axela, Mazda 5 = Premacy dll

  • Za

    Sekarang versi konsep nya Pajero di masa depan itu kan GC-PHEV Concept yg udah di pamerin Tokyo Motor Show 2013 , sampe sekarang mungkin Mitsu masih konsen untuk riset ngembangin BIG SUV versi standar sama elektrik nya (PHEV)

  • agusa

    Sport di indonesia maksudnya versi termurah dr merk mahal nya. Tp klo honda gak ada kek gitu, misal CRV jd CRV Sport, ato HRV jd HRV Sport, walopun kmr ada yg bilang BRV itu versi Mobilio Sport nya, padahl itu beda banget. Honda BRV sendiri kelas nya hampir sama dengan outlander sport, tp minus 4×4 nya aja, klo udah 4×4 kelas nya sama dengan pajero sport ato mobil travel toyota fortuner.

    • farid

      Mau penggerak 4×2 atau 4×4 kelasnya sama saja,masa’ SUV kecil dgn penggerak 4×4 saja udah sekelas dgn pajero sport dan fortuner yg lebih gambot

    • 206er

      BRV sama outlander sport dan pajero sport beda jauh

      BRV basis jazz/brio, hatchback dimelarin+ditinggiin
      Outlander sport basis lancer, sedan ditinggiin
      Pajero sport basis strada, pickup dikasi bodi

      itu semua pengaruh

      Tapi emang di indo embel-embel “sport” itu ga ada makna apa-apa sih, cuma trik marketing doang yang memanfaatkan konsumen indo yang masih belum terlalu ngerti otomotif dan gampang kemakan akal-akalan marketing

    • loki

      tapi nggak sih kayanya bro

  • Ronny Rasdyantoro

    iya kenapa musti disuntik mati ya, mending ganti model atau bikin pengembangan mengenai lancer dan pajero yang emang uda dikenal dari dulu

  • Lightsaber

    Baguslah KTB,udah jelasin yang diberhentikan itu pajero.Gw sedih juga sih itu kan SUV udah buat nama mitsu terkenal(selain lancer)

  • Oki Ngew

    Kebiasaan disini, nyebutin nama gk lengkap. Ada yg ngira (banyak) sport itu cuma embel2 doang, jadinya nyebutnya cuma pajero/outlander doang

  • ___

    ya tentu, dsingkat lebih enak didengar dan ngucapinnya juga gampang…. kalau ada pajero sport ya orang2 bilangnya itu pajero lah… ngapain dipanjangin coba, makanya terjadilah salah persepsi… wkwkwkwk….

  • Alvito Putra

    Strada karoseri :v