BIMS 2023 : Mitsubishi Tampilkan XRT Concept, Penerus Strada Triton

by  in  Berita & International & Merek Mobil
BIMS 2023 : Mitsubishi Tampilkan XRT Concept, Penerus Strada Triton
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi telah memberikan teaser dari Strada Triton generasi berikutnya dengan memamerkan Konsep Triton XRT. Model konsep tersebut memulai debutnya di Bangkok International Motor Show 2023. Mengacu pada pengumuman dari Mitsubishi tentang rencana bisnis jangka menengah ‘Challenge 2025’, versi produksi dari All New Triton dikabarkan akan debut di Thailand pada Juli tahun ini.

Berbagi Platform Dengan Navara

Triton generasi keenam akan menggantikan pendahulunya yang pertama kali diperkenalkan pada 2014 dan mengalami facelift pada 2018. Triton generasi berikutnya akan beralih ke ladder frame baru yang digunakan bersama dengan Nissan Navara. Meskipun secara signifikan diperbarui oleh Mitsubishi dan Mitsubishi juga mengklaim platform tersebut sama sekali baru dan dikembangkan sepenuhnya oleh Mitsubishi.

Namun, tampaknya Triton generasi terbaru ini akan memiliki beberapa bagian yang sama dengan Navara. Seperti garis jendela yang sangat mirip dan tidak adanya garis yang memisahkan bagian kabin dan kargo. Salah satu keuntungan dari platform baru ini adalah ruang, karena wheeelbase Navara membentang 3.150 mm, menjadikannya 150 mm lebih panjang dari Triton saat ini. Sehingga memungkinkan ruang interior yang lebih lapang.

Prediksi Mesin

Tidak ada detail powertrain yang diberikan, namun dikatakan platform tersebut akan disertai dengan mesin baru. Turbodiesel 4N15 sebelumnya kemungkinan akan diganti dengan mesin berkode 4N16. 4N16 memiliki kapasitas mesin yang sama dengan 4N15 dan juga dilengkapi dengan DOHC dan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control). Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis tujuh kecepatan Jatco, bertenaga 132 ps dan torsi 370 Nm.

Dengan kolaborasi bersama aliansi tersebut, Mitsubishi memiliki akses ke lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan produk. Seperti Mitsubishi ASX generasi kedua yang merupakan versi rebadge dari Renault Captur (walaupun rebadgenya kurang niat sih). Begitu juga Mitsubishi Colt generasi selanjutnya yang menggunakan Renault Clio terbaru versi rebadge. Bagaimana selanjutnya? apakah generasi selanjutnya dari Mitsubishi Xpander akan mengambil versi rebadge dari Renault Scenic? #ngarep.

Read Prev:
Read Next: