Lord of The Ring : Porsche 911 GT2 RS Catat Waktu 6 Menit 47 Detik!

by  in International&Porsche
0  komentar

AutonetMagz.com – Sirkuit Nordschleife Nurburgring, nyaris semua penggemar otomotif tahu sirkuit gila ini. Dijuluki Green Hell, sirkuit sepanjang 20,6 kilometer dengan sekitar 170 belokan ini sangat susah untuk dikuasai. Butuh konsentrasi, fokus dan stamina yang tinggi untuk bisa menaklukannya di bawah waktu 10 menit. Di bawah 9 menit? Lebih susah lagi. Bawah 8 menit? Harus berdedikasi tinggi. Mau di bawah 7 menit? Kamu dan mobilmu sudah gila. 

Maka dari itu, tidak banyak mobil road legal yang dijual bebas sanggup menorehkan catatan waktu di bawah 7 menit. Andai ada yang bisa, mobil itu akan dianggap kencang. Mobil yang masuk liga sub-7 menit serta berstatus road legal adalah Porsche 918 Spyder, Lamborghini Aventador SV dan Lamborghini Huracan Performante. Nah, klub elit sub-7 menit ini baru kedatangan 1 anggota lagi, yakni Porsche 911 GT2 RS baru.

Hah, 911? Mobil sport? Bukan supercar? Ya, serius, Porsche 911 GT2 RS selaku 911 terganas, terkuat dan tersadis ini sudah merilis catatan waktunya di Nordschleife Nurburgring, yakni 6 menit 47,3 detik. Gila! Ini hanya selisih 1,4 detik dibanding Nio EP9 yang bertenaga full listrik. Ini juga seperti balas dendam Porsche kepada Mercedes, pasca 911 GT3 RS ditundukkan oleh Mercedes AMG GT R, sekarang giliran GT2 RS yang membuat AMG GT R bersimpuh di hadapannya.

Tidak hanya lebih kencang dibanding AMG GT R saja, Porsche 911 GT2 RS juga mengalahkan Aventador SV dan Huracan Performante. Singkatnya, the beetle smashed some bulls. Porsche menggunakan 2 buah 911 GT2 RS untuk hal ini, dikapteni Lars Kern dan Nick Tandy. Lars Kern adalah sang pencetak rekor yang memacu mobilnya pada tanggal 20 September pukul 7:11 malam, dengan kecepatan rata-rata 184,11 km/jam.

Pada awal proses pengembangan, kami menetapkan target waktu putaran untuk Porsche 911 GT2 RS adalah kurang dari 7 menit dan 5 detik,” kata VP Motorsport dan GT Cars Porsche, Frank-Steffen Walliser. “Penghargaan untuk mengalahkan target kami dengan selisih 17,7 detik adalah bagi insinyur, mekanik, dan pembalap kami, yang mendemonstrasikan kinerja tim yang sangat kuat.” Dengan ini, Porsche 911 GT2 RS resmi jadi mobil RWD terkencang di Nords.

Apa yang dibawa Porsche 911 GT2 RS buat menaklukkan Green Hell? Yah, ada mesin 3.800 cc flat 6 twin turbo, 700 hp, 700 Nm, girboks kopling ganda PDK, 4-wheel steering, RWD dan seabrek perangkat aerodinamika. Kami berani bilang kalau mobil ini menyeramkan, karena ia sudah 0,2 detik lebih kencang daripada Pagani Zonda R yang tidak road legal dan mencatat waktu 6 menit 47,5 detik. Wow, 911 lebih kencang dari Zonda? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: