BMW i8 Spyder Sudah Jalani Tes di Nurburgring

by  in Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian semua pasti sudah mendapatkan kabar kalau mobil super bertenaga hybrid dari BMW yaitu i8, akan dibuatkan versi ‘soft top’-nya bukan? Kalau belum cek dulu artikel di link ini bro dan sis. Foto-foto spyshotnya pun sudah bertebaran di dunia maya. BMW memang merencanakan kalau si Spyder ini akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang. Lama juga ya mengingat kalau beberapa fotonya saja sudah bertebaran kemarin.

Baru-baru ini, versi produksi dari hybrid supercar convertible tersebut sudah terlihat di jalanan nih bukan dites di atas salju lagi seperti kemarin, bahkan kamera menangkapnya sedang menjalani tes di Nurburgring. Foto-foto dan video yang tersebar pun menampilkan BMW i8 Spyder dengan sangat jelas, tidak buram sama sekali. Walaupun memang masih dibalut dengan stiker camo hitam putih, tetapi kita msh bisa mengetahui kalau mobil ini akan sangat memukau dari segi eksteriornya, seperti saat BMW i8 diluncurkan.

Dari foto yang sudah tersebar, coba kita lihat desainnya. Walaupun masih dibalut dengan penyamaran atau bahasa kerennya camo, tapi lekukan bodi di beberapa bagian i8 Spyder ini masih dapat kita lihat dengan jelas. Maklum, desainnya memang futuristik jadi karena garis-garis aerodinamikanya yang tegas kita dapat memerhatikan lekukan eksteriornya. Jika kita bandingkan dengan desain konsepnya, tidak terlihat adanya perbedaan yang sangat berarti. Dilihat dari sisi depan, samping, dan juga belakang pun desainnya terlihat tidak ada perubahan bentuk sama sekali. Keren mungkin kalau BMW merealisasikan 100% desain konsepnya pada i8 Spyder ini.

Performa sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan saudaranya yang beratap keras. BMW telah menjelaskan kalau mesinnya akan sama persis dengan yang digunakan pada i8 ‘hard top’, mesin bensin 1.500 cc  turbo yang menghasilkan 228hp dengan suntikan mesin listrik 7.1 kWh berbaterai lithium-ion dengan output sebesar 129 hp. Pihak BMW juga menyatakan kalau mereka hanya ingin merubah jarak tempuh mesin listriknya saja menjadi lebih jauh lagi. Iya hanya itu saja perubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jerman tersebut. Ya kemungkinan pihak BMW hanya merubah powertrainnya saja untuk menyesuaikan beratnya yang lebih ringan. Jadi jangan terlalu berharap lebih pada performa produk BMW i yang satu ini.

Selain mesin dan juga desain, teknologi yang dipakainya pun juga masih disembunyikan oleh pihak BMW. Namun jika kita lihat bagian headlightnya (lihat galeri ya bro sis), garis biru penanda teknologi laser light BMW pada bagian belakang daytime running light sudah jelas terlihat keberadaannya. Jadi yang baru dapat dipastikan, versi produksi dari i8 yang lebih ringan ini sudah mengadopsi teknologi laser light. Sayangnya, Wireless charging belum dikonfirmasi oleh pihak pabrikan Bavarian tersebut. Mereka masih menutup diri untuk hal-hal konkrit seperti yang telah disebutkan tadi di atas mengenai i8 Spyder. Tapi tidak mungkin pabrikan sekelas BMW ini tak memasukkan teknologi-teknologi terbarunya pada sang super hybrid.

Tapi satu hal yang dapat dipastikan dari BMW i8 Spyder ini, kesan high-tech, futuristik, berperforma tinggi, irit, dan juga seksi pasti akan langsung terlintas di pikiran kita sesaat setelah mobil ini nanti diluncurkan. Namun kita masih harus menunggu setahun lagi agar dapat melihat secara jelas versi produksi mobil ini. Apakah nantinya BMW i8 Spyder ini dapat memukau kita para petrolheads dan juga para pemerhati lingkungan hidup, dari segi eksterior, interior, dan juga fitur yang tersemat nantinya? Mari kita sama-sama menunggu press release resmi dari pihak BMW.

Read Prev:
Read Next: