Lima Besar Kelas A3 di Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Dikuasai Pembalap Toyota

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Lima Besar Kelas A3 di Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Dikuasai Pembalap Toyota
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menjalani debutnya pada seri ke-3, Toyota Agya GR Sport kembali berlaga di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-4.Ajang tersebut berlangsung di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat, pada hari Sabtu (5/8) lalu. TGRI memulai fase pengembangan dari Agya GR Sport sejak awal tahun, dan mulai tampil perdana di kelas A3 pada Kejurnas Slalom Seri ke-3 pada bulan Juni lalu. Pada seri ke-4 ini, mobil tersebut berhasil masuk ke babak final bahkan tembus 3 besar.

Bagaimana Hasil Perolehannya?

Berlaga di kelas A3 dengan all new Agya GR Sport, Herdiko dan Alvito berhasil melanjutkan kompetisi ke babak final setelah bertarung dengan 28 peserta lainnya. Hasilnya, Herdiko berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu total 00:45.767. Sementra Alvito berada di posisi ke-5 dengan catatan waktu total 00:46.994. Ada peningkatan yang jauh lebih baik dari seri ke-3 silam, karena pada saat itu tidak berhasil masuk ke babak final.

Anjasara Wahyu walaupun kalah di seri sebelumnya, di seri ke-4 kali ini mencatat waktu terbaik 00:45.398 di babak final Kelas A3. Sementara Adrianza Yunial berhasil mecatatkan waktu terbaik 00:45.767 sehingga mendapatkan podium kedua di Kelas A3. Hasil lainnya, pembalap Alief Rendy Renaldy asal tim privateer Kartika Sari Motorsport berhasil meraih posisi ke-4 di Kelas A3 dengan catatan waktu 00:46.247. Kesemua peserta yang disebutkan pada paragraf ini berlaga dengan Agya GR Sport Gen-1 (model lama). 

Hasil Kelas F (Modifikasi)

Di Kelas F (Modifikasi) Adrianza berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu total 00:45.956. Sedangkan Alief dari Kartika Motorsport berada di posisi ke-4 Kelas F dengan catatan waktu total 00:46.159. Sayangnya, Herdiko harus puas berada di posisi ke-12 dan Anjasara yang seharusnya berpotensi menempati posisi ke-2. Hal itu karena mobilnya menyenggol cone slalom sehingga mendapatkan penalty dan membuatnya turun ke posisi ke-19.

“Selamat atas seluruh podium juara yang diraih oleh pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) bersama Agya GR Sport Gen-1 maupun All New Agya GR Sport di Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. DNA Motorsport TGR memastikan peslalom TGRI dapat tampil flat-out dan kembali meraih gelar juara pertama kelas bergengsi A3 dan F. Kami juga semakin optimis dengan daya saing All New Agya GR Sport yang menunjukkan level of competitiveness semakin tinggi, bahkan langsung berhasil ‘mencuri’ podium kemenangan di lomba keduanya. Semoga proses regenerasi mobil balap kami dapat berlangsung lebih cepat dengan semakin meningkatnya daya saing All New Agya GR Sport,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Read Prev:
Read Next: