Toyota Akan Pensiunkan Mesin V8 di Land Cruiser, Diganti Hybrid!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Akan Pensiunkan Mesin V8 di Land Cruiser, Diganti Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada penghujung tahun 2018 kemarin, kami sempat mengabarkan bahwa desain dari Toyota Land Cruiser terbaru harus direvisi karena ada beberapa hal yang membuat bos Toyota merasa kurang sreg. Nah, itu artinya, sudah 6 bulan lamanya pihak Toyota merevisi desain untuk Toyota Land Cruiser terbaru. Nah, selain perkara desain, ada informasi lain yang muncul terkait Toyota Land Cruiser terbaru, dan informasi ini adalah perkara mesin yang digunakan SUV bongsor ini.

Pihak Toyota menyatakan bahwa tidak akan ada lagi varian mesin V8 untuk Toyota Land Cruiser terbaru, seperti kami kutip via laporan eksklusif CarAdvice. Nah, ada beberapa faktor yang membuat peluang kehadiran kembali mesin V8 di Toyota Land Cruiser terbaru menjadi sangat minim. Salah satunya adalah perkara emisi gas buang dan juga standar yang diterapkan di pasar global saat ini. Pihak Toyota harus mengeluarkan biaya investasi yang tidak sedikit untuk mengakali mesin V8 milik Toyota Land Cruiser supaya bisa fit in dengan regulasi yang berlaku sekarang ini.

Nah, selain itu, tren downsizing yang sedang hot di dunia otomotif juga memberikan ‘solusi’ lebih masuk akal bagi pabrikan untuk bisa mengakali standar emisi yang makin hari makin ketat. Oleh karena itu, Toyota Land Cruiser terbaru sendiri diprediksikan bakal ditawarkan hanya dengan varian mesin V6 saja, baik yang bermesin bensin maupun diesel. Nah, namun saat ini pihak Toyota belum memiliki varian mesin TurboDiesel V6 di jajaran produk Toyota manapun, dan bisa jadi nantinya pihak pabrikan asal Jepang ini bakal memperkenalkan varian mesin tersebut di Toyota Land Cruiser terbaru.

Selain varian mesin V6, Toyota juga diprediksikan akan menggunakan mesin Hybrid di Toyota Land Cruiser terbaru. Hanya saja, bisa jadi varian Hybrid dari SUV legendaris Toyota ini tidak akan diperkenalkan di awal kemunculan mobil ini nantinya. Bisa jadi, perlu beberapa tahun setelah debut perdana generasi terbaru mobil ini hingga varian Hybridnya diperkenalkan ke publik. Toyota Land Cruiser terbaru sendiri dikabarkan akan hadir di tahun 2021 mendatang. Itu artinya, Toyota Land Cruiser berkode J200 yang dijual saat ini bakal mengakhiri masa baktinya setelah 14 tahun mengaspal.

Nah, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian masih berharap pada kehadiran Toyota Land Cruiser terbaru dengan mesin V8? Atau kalian lebih berharap versi hybrid-nya? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: