Lexus UX Concept, Inikah Konsep SUV Baru Lexus?

Lexus UX Concept, Inikah Konsep SUV Baru Lexus?
0  komentar

AutonetMagz.com – Semua bermula saat Toyota memproduksi Toyota Harrier yang lalu di-rebadge oleh divisi mewah Toyota, Lexus sebagai Lexus RX. Karena waktu itu antara Toyota Harrier dan Lexus RX itu kembar, pemilik Lexus RX jadi merasa mobilnya kurang bergengsi. Itu kisah yang lalu, tapi kalau sekarang, antara Lexus RX dan Toyota Harrier sudah tidak ada mirip-miripnya, malah Lexus RX baru ganteng banget dibanding Toyota Harrier.

Tapi setelah Lexus RX dipasang untuk melawan BMW X5 dan Mercedes Benz GLE, Lexus membuat lagi versi lebih kecil bernama Lexus NX untuk mengurus segmen SUV/crossover mewah yang ukurannya lebih kecil. Hasilnya? Sukses juga, malah di Indonesia, status “SUV kecil metrosexual” bagi orang yang suka penampilan dan biasanya beli Range Rover Evoque, sekarang malah beralih ke Lexus NX200t.

lexus ux concept 2016

Tapi bagaimana jika Lexus bikin SUV yang lebih kecil lagi? Ya mungkin jadinya seperti Lexus UX Concept ini. Gambar yang telah mencuat ini menunjukkan perawakan Lexus UX Concept yang akan diluncurkan akhir September nanti di Paris Motor Show 2016. Mobil ini didesain Lexus di Lexus European Design Centre, bukan untuk memperlihatkan SUV baru mereka nanti, tapi soal bahasa desain mereka ke depan.

Identitasnya sangat dibedakan dimaksudkan untuk menarik ke tingkat progresif, bagi masyarakat perkotaan yang tinggal di lingkungan yang terhubung satu sama lain. UX Concept juga menampilkan teknologi imajinatif untuk pengalaman berkendara yang berbeda, sedangkan interior mengawinkan keahlian tradisional dengan teknik manufaktur berteknologi tinggi,” ujar Lexus . Diklaim, rival utama langsung dari Lexus UX nanti adalah Audi Q2.

lexus lc 500 wallpaper

Toyota bahkan telah mematenkan nama-nama UX200, UX250 dan UX250h di kantor pendaftaran hak paten di Eropa, berarti mobil ini dipastikan lolos ke jalur produksi. Selain Lexus UX, Lexus akan membawa Lexus LC500, Lexus NX Sport Edition dan Lexus IS yang sudah disegarkan kembali untuk pasar Eropa. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: