Jaguar I-Type Segera Serang Lintasan Formula E

Jaguar I-Type Segera Serang Lintasan Formula E
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan ikutnya Jaguar ke ajang balapan mobil listrik Formula E, Jaguar turut memperkenalkan mobil balap baru bertenaga listriknya. Namanya Jaguar I-Type, dan sudah jelas tidak mungkin pakai nama E-Type, karena itu adalah nama sportscar klasik nan legendaris Jaguar yang dibuat dengan mempertaruhkan takdir, jadi namanya tidak boleh diusik. Mobil balap ini siap bertarung di Kejuaraan Formula E musim ini.

jaguar i-type formula e

Lebih tepatnya, Jaguar I-Type ini akan melakukan debut balap perdananya di Hong Kong ePrix tanggal 9 Oktober nanti. Untuk musim selanjutnya,  Jaguar Racing juga memperkenalkan jajaran pembalap dan sponsor tim Formula E mereka. Di belakang kokpit single seater Jaguar i-Type, akan bertengger Adam Caroll, bergabung dengan Mitch Evans, dengan Ho-Pin Tung menjabat sebagai pembalap cadangan tim, sementara Panasonic dan Lear akan sponsor utama.

pembalap formula e panasonic jaguar racing

Sekilas soal para pembalap, Carroll (33 tahun) dari Irlandia Utara adalah juara A1GP 2009, juga telah memenangkan balapan di Formula 3 dan GP2, dan sudah memimpin pengembangan mobil Jaguar I-Type. Evans (22 tahun) dari Selandia Baru adalah mantan juara GP3 dan finish kedua di LMP2 di Le Mans tahun lalu. Dan pembalap China Tung(33 tahun) telah berkompetisi dalam berbagai seri balap Formula E di musim pertamanya.

jaguar i-type panasonic jaguar racing

Hari ini menandai babak baru dalam sejarah Jaguar Racing. Sebagai produsen mobil premium pertama di Formula E kita bangga karena telah kembali dalam ajang motorsport level atas,” kata Gerd Mauser, kepala tim Formula E Panasonic Jaguar Racing. “Masa depan akan segera berubah, dan kami bagian dari perubahan itu, “tambahnya. Oh ya, selain Jaguar, Audi juga menyatakan berminat turun ke balap Formula E.

jaguar i-type 2016

Bedanya, Audi tidak akan turun sebagai tim manufaktur, namun hanya mensupport tim ABT saja, sementara Jaguar adalah tim manufaktur. Produsen mobil Inggris yang sekarang dimiliki oleh merek India ini kelihatannya sangat tertarik bermain di mobil bertenaga listrik, seperti Tesla, Nissan Leaf dan lain-lain. Rumor tanpa dasar saat ini mengabarkan bahwa Jaguar sedang mempertimbangkan untuk berkolaborasi dengan BMW dan Ford untuk membangun pabrik baterai. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: