Teaser SUV Flagship Terbaru Lexus, Debut di Detroit Auto Show 2018

by  in Berita&International&Lexus
Teaser SUV Flagship Terbaru Lexus, Debut di Detroit Auto Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus akan menyambut tahun 2018 mendatang dengan penuh gairah, dan hal ini sudah nampak melalui teaser produk terbaru mereka yang akan muncul di awal tahun depan. Yap, Lexus resmi mengunggah sebuah teaser dari mobil konsep mereka yang ditengarai adalah sebuah model SUV kelas atas, alias flagship.

Mobil yang akan dinamai Lexus LF-1 ini sendiri akan menyapa publik pada bulan Januari 2018 mendatang, tepatnya di North American International Auto Show alias Detroit Auto Show 2018 yang akan digelar pada tanggal 13 hingga 28 Januari 2018 mendatang. Lexus LF-1 sendiri adalah hasil rancangan dari CALTY Design Studio yang berlokasi di Southern California. Ada sesuatu yang baru yang akan dipertontonkan oleh Lexus LF-1, khususnya dalam hal desain. Karena pada Lexus LF-1 inilah pihak Lexus akan memperlihatkan bahasa desain terbaru dari Lexus yang pastinya akan diterapkan pada produk – produk mereka lainnya.

Pihak Lexus sendiri dalam press release-nya memberikan tagline yang menarik pada Lexus LF-1, yaitu“Crossover With No Limits”. Menarik? Iya, karena mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan mengatakan bahwa crossover atau SUV mereka ini tak memiliki batas, entah tanpa batas pengembangan atau tanpa batas jelajah. Lexus juga menambahkan bahwa pihaknya akan membawa Lexus LF-1 dan memperkenalkannya sebagai genre baru di segmen luxury crossover. Bahkan tambahan statement dari CALTY Studio mengatakan bahwa Lexus LF-1 adalah redefinisi dari batasan kemewahan sebuah mobil.

Oke, mari kita cermati teaser yang diberikan oleh pihak Lexus ini. Dari gambar ini, terlihat bahwa lampu belakang dari Lexus LF-1 menggunakan lampu LED, ya pasti lah. Selain menggunakan LED, lampu belakang dari Lexus LF-1 terlihat menyambung dari sisi kanan ke kiri dengan tarikan garis yang streamline. Logo Lexus terlihat bercokol di bawah lampu belajangnya dengan iluminasi warna biru. Kaca belakangnya landai, dan roof spoiler miliknya cukup unik, karena terbelah dua di tengah dengan lampu LED yang mengikuti potongannya. Dengan atap landai tersebut, kami curiga bahwa Lexus LF-1 bukan sekedar SUV, namun adalah Coupe SUV. Samar – samar terlihat ada iluminasi biru di interiornya, dan velg berwarna silver.

Karena agak samar, maka kami melakukan kebiasaan kami, yaitu bermain sotosop dan menerangkan beberapa sudut yang gelap. Hasilnya? Lekuk body dari Lexus LF-1 terlihat lumayan jelas. Kaca sampingnya memiliki shape yang tajam dengan pilar belakang yang tebal. Garis – garis bodynya juga terlihat tegas dan tajam. Bentuk kaca belakang pun terlihat, dan kecurigaan kami akan bentunya yang Coupe SUV makin lengkap dengan bentuk buritan yang menyerupai ducktail. Velg dari Lexus LF-1 juga terlihat memiliki bentuk yang kokoh, dan sekilas terlihat komponen seperti knalpot di sisi kanan bawah foto. Sejauh ini, hanya itu yang bisa kami gali dari Lexus LF-1 ini.

Namun dengan keseriusan Lexus membawa Lexus LF-1 bulan depan, maka bisa diperkirakan bahwa Lexus akan mencoba bermain di kelas ini dan menantang BMW X6. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: