Lexus LF-Z EV Concept : Gambaran Mobil Listrik Masa Depan Lexus

by  in Berita&International&Lexus
Lexus LF-Z EV Concept : Gambaran Mobil Listrik Masa Depan Lexus
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita mundur ke 3 hingga 5 tahun ke belakang, bisa dikatakan bahwa Toyota dan Lexus nampak cukup woles menanggapi pergerakan pabrikan otomotif ke arah mobil listrik. Namun, kemunculan Lexus UX300e nampaknya sudah cukup mengubah cara pandang Lexus terhadap segmen BEV. Lexus nampak serius mempersiapkan masa depan mobil listrik mereka, dan salah satu buktinya sudah bisa kita lihat secara langsung. Inilah sosok Lexus LF-Z EV Concept yang menjadi gambaran dari mobil listrik premium ala Lexus di masa depan. Yuk kita kupas lebih jauh.

Desain EV Masa Depan Lexus

Jadi, Lexus baru saja memperkenalkan sosok Lexus LF-Z EV Concept, yang mana menjadi sebuah gambaran teknologi dan desain mobil listrik Lexus di kemudian hari. Bahkan, secara tegas Lexus menyatakan bahwa peforma berkendara, desain, dan teknologi yang diusung oleh Lexus LF-Z EV Concept akan direalisasikan di tahun 2025. Designwise, bisa dikatakan bahwa Lexus LF-Z EV Concept menjadi bentuk revolusi desain yang diterapkan Lexus. Berwujud sebuah crossover atau SUV, mobil ini menggunakan wajah depan dengan signature lamp ala Lexus, namun dengan bumper dan grille yang jauh berbeda dengan Lexus yang kita kenal. Siluet spindle grille khas Lexus sebenarnya masih ada, namun cukup tersamarkan karena tak ada lubang udara di sisi depannya.

Pindah ke sisi samping, kami menyoroti bentuk atap dari mobil ini yang nampak cukup rendah dengan garis kaca belakang ala coupe. Tarikan di garis jendela di sekitar pilar C juga membuatnya terlihat sexy, khas Lexus jaman now. Satu catatan lain yang menarik, overhang depan dan belakang mobil ini cukup pendek. Pindah ke sisi belakang, Lexus LF-Z EV Concept menggunakan lampu horisontal dengan detail yang cantik dan emblem Lexus di tengah. Ad ajuga emblem ‘Electrified’ yang memancarkan cahaya. Bumper belakangnya juga estetik dan sporty dengan warna hitam dan bentuk yang sporty. Untuk interior, Lexus LF-Z EV Concept mengusung konsep ‘Tazuna’ yang terinspirasi dari hubungan antara kuda dan penunggangnya. Hmmm, kok sekilas mirip Jinba Ittai ya.

Pakai Platform & Sistem Gerak Baru

Yang menarik, setir di Lexus LF-Z EV Concept menggunakan model yang tak seperti biasanya. Sayangnya, Lexus tidak mengumbar spesifikasi teknis dari mobil ini. Yang kami ketahui, mobil ini akan menggunakan platform khusus yang didedikasikan untuk sistem gerak DIRECT4. Sistem gerak ini diklaim bisa memberikan respon yang paling instan dari motor listrik. Sistem ini juga diklaim bisa mengatur distribusi daya pada seluruh roda, sehingga bisa bergerak dengan konfigurasi FWD, RWD, dan juga AWD. “Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kendaraan yang pertama yang menggunakan platform listrik baru, untuk memberi daya pada setiap roda secara terpisah dengan teknologi DIRECT4, dan menghadapi jalanan dengan Steer-By-Wire. Semua inovasi ini lahir dari filosofi Lexus Driving Signature bahwa kendaraan kami merupakan perpanjangan tangan dari intensi manusia” ujar Koji Sato, Presiden Lexus International.

Jadi, apa pendapat kalian terhadap mobil konsep ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: