GJAW 2023 : Lexus Hadirkan SUV Listrik Terbarunya, Lexus RZ

by  in  Berita & Event & Jakarta Auto Week
GJAW 2023 : Lexus Hadirkan SUV Listrik Terbarunya, Lexus RZ
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah gambaran teaser-nya muncul pada Februari 2022 lalu, Akhirnya Lexus RZ resmi diperkenalkan di Indonesia. Tepatnya pada perhelatan GJAW 2023 dan ini adalah yang pertama kalinya secara ekslusif Lexus Indonesia menampilkan Lexus RZ. Lexus RZ merupakan realisasi dari Lexus LF-Z Electrified Concept yang diperkenalkan pada April 2021 silam. Menggabungkan unsur Lexus Electrified,
Limitless Design, Lexus Driving Signature
, dan Human-Centered Technology.

Eksterior dan Platform

Konsep Limitless Design “Seamless E-Motion” dibenamkan pada Lexus RZ, dibuat khusus untuk BEV model sehingga terlihat berbeda. Mengadopsi bahasa desain baru Lexus yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis. Pada bagian belakang, dilengkapi dengan L-Shaped Light Bar dan Unified Logo. Sementara sektor kali-kaki menggunakan velg 20-inch dengan finishing Dark Premium Metallic.

Selaras dengan konsep Lexus Driving Signature, Lexus RZ ditunjang dengan teknologi DIRECT4 Technology (All-Wheel-Drive). Teknologi ini mengoptimalkan performa kendaraan sekaligus memberikan kondisi pengendaraan yang stabil sesuai dengan kondisi jalan. Lexus RZ juga menggunakan platform terbaru khusus BEV, yaitu e-TNGA. Selain itu, unsur Omotenashi khas Lexus juga ditawarkan melalui fitur-fiturnya.

Interior dan Baterai

Di bagian kemudi, terdapat cockpit berkonsep Tazunaesain dengan shifter baru berbentuk Dial-Type,. Fitur voice command control alias on board assistant “Hi Lexus” juga ada. Sistem tata suaranya ditunjang dengan 14-inch Multimedia display dan Lexus Premium Surround Sound Mark Levinson. Lexus RZ
menyediakan fitur Radiant Heater yang terletak di bagian depan ruang kaki. Tak hanya itu, model ini juga dilengkapi fitur Lexus Safety System generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan Advance Park atau fitur parkir otomatis.

Memiliki kapasitas baterai sebesar 71,4kWh berjenis lithium-ion dengan jarak tempuh hingga 400 km. Untuk pengisian ulang baterainya dari kondisi low-battery hingga penuh memakan waktu sekitar 90 menit jika menggunakan DC Fast Charger berdaya 50 kWh. Sedangkan jika menggunakan AC Wall Charger berdaya 7,4 kWh, pengisiannya memakan waktu sekitar 10 jam. Baterainya dilengkapi dengan thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin baterai agar baterai lebih efisien dan tahan lama.

Read Prev:
Read Next: