Ford Ranger 2018 : Mesin EcoBoost Dan Transmisi 10-Speed

by  in Berita&Ford&International
Ford Ranger 2018 : Mesin EcoBoost Dan Transmisi 10-Speed
0  komentar

AutonetMagz.com – Di dalam gelaran North America International Auto Show alias Detroit Auto Show 2018 ini, ada beberapa pabrikan yang mengeluarkan versi terbaru atau sekedar update dari truck atau D-Cab mereka. Ada Chevrolet yang memperkenalkan Chevrolet Silverado 2019, dan juga ada RAM 1500 2019 yang juga rilis di gelaran yang sama. Ford yang kita kenal punya jagoan yaitu Ford Ranger pun juga tak mau ketinggalan dengan yang lainnya. 

Yap, di gelaran tahunan ini pihak Ford memperkenalkan Ford Ranger 2018 yang hadir dengan sejumlah perubahan. Pabrikan yang sudah cabut dari negeri kita ini sendiri memberikan beberapa sentuhan penyegaran pada Ford Ranger 2018, dan yang paling kentara ada pada sisi bumper depannya. Bumper depan dari Ford Ranger 2018 ini terlihat lebih kokoh dengan warna abu – abu gelap dan juga silver di bagian under guard. Selain itu, grille dari Ford Ranger 2018 juga turut diberikan sentuhan sedikit, pun begitu dengan bagian kap mesin yang dibuat menjadi lebih berotot. Lampu utama dari Ford Ranger 2018 ini juga sudah menggunakan teknologi LED yang dilengkapi dengan LED DRL.

Bergeser ke sisi samping, garis body dari Ford Ranger 2018 masih tak banyak berubah, pun begitu dengan sisi belakang dari D-Cab ini yang mendapatkan lampu belakang vertikal dan juga tulisan ‘Ranger’ di pintu belakangnya. Ford Ranger 2018 sendiri akan dijual dengan tiga trim yaitu XL, XLT dan juga Lariat, namun tak hanya itu, Ford Ranger 2018juga akan mendapatkan paket opsional yaitu Chrome Package dan Sport package. Baik trim apapun yang dipilih, Ford Ranger 2018 akan dijual dengan konfigurasi SuperCab dan SuperCrew, ha? Apa itu? Ya, mudahnya SuperCab adalah Single-Cabin sedangkan SuperCrew adalah Double-Cabin. Oiya, selain paket opsional Chrome dan Sport, ada pula paket FX4 Off-Road yang mendapatkan suspensi spesial, ban all terrain, dan heavy-gauge steel front bash plate.

Masuk ke dalam interiornya, Ford Ranger 2018 akan mendapatkan bentuk dashboard yang tak banyak berubah, konsepnya kokoh seperti eksteriornya. Selain itu, sentuhan modern juga diberikan melalui panel instrumen yang menggunakan dua layar LCD. Selain itu, Ford Ranger 2018 juga akan diberikan sistem infotainment SYNC 3 yang menggunakan layar 8 inci dan sudah dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Namun tak hanya itu, Ford Ranger 2018 juga mendapatkan personal assistan bernama Ford+Alexa. Sebagai opsional, Ford Ranger 2018 juga dilengkapi dengan audio premium, walau tak jelas apa merk-nya, dan juga sebuah hotspot 4G yang mendukung 10 perangkat.

Untuk urusan mesin, Ford Ranger 2018 akan menggunakan mesin 2.300cc EcoBoost empat silinder yang akan dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Sedangkan untuk sistem gerak, konsumen bisa memilih model dengan sistem gerak dua atau empat roda. Selain itu, secara teknis, mobil ini juga akan menggunakan fully boxed high-strength steel frame serta suspensi double-wishbone dengan monotube shock. Dan untuk urusan keamanan, mobil ini akan diperlengkapi dengan Automatic Emergency Braking, Lane Keeping Assist, dan Lane Departure Warning system. Selain itu, Ford Ranger 2018 juga akan dipersenjatai dengan Adaptive Cruise Control, Reverse Sensing System, Blind Spot Information System, dan juga Pedestrian Detection. 

Tentunya dengan sejumlah ubahan ini, jagoan dari Ford ini siap menantang dominasi dari Toyota Tacoma dan Chevrolet Colorado yang mendominasi penjualan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: