Berniat Rancang Mesin Baru, Lamborghini Pelajari Suara Mesin Lexus LFA?

by  in Audi&Berita&International
Berniat Rancang Mesin Baru, Lamborghini Pelajari Suara Mesin Lexus LFA?
0  komentar
suara lexus lfa

AutonetMagz.com – Pada detik ini, hanya ada 3 mobil di dunia yang masih setia memakai mesin V10, yaitu Lamborghini Huracan, Audi R8 dan Dodge Viper. Ketiganya bagus, tapi jika mundur beberapa tahun ke belakang, ada satu mobil bermesin V10 yang menggebrak dengan suara merdu sepanjang sejarah pembuatan mesin. Yak, kita bicara tentang Lexus LFA, dengan mesin 4.800 cc V10 1LR-GUE hasil kerja sama Lexus dan Yamaha yang raungannya dijuluki “roar of an angel.”

Meski sudah 3 tahun pasca unit terakhir LFA merangkak keluar dari pabrik, rupanya pesona suaranya masih bisa membius siapa pun, tak terkecuali orang-orang Lamborghini. Baru-baru ini, sebuah Lexus LFA yang di dekat knalpotnya dipasang mikrofon tertangkap basah sedang dites keluar-masuk kantor Lamborghini. Jelas, dengan pemasangan mikrofon itu yang dipelajari adalah suaranya.

Audi-R8-V10-Plus

Plat nomor Lexus LFA itu terdaftar di Ingolstadt, Jerman. Mendengar nama kota itu, asumsi terbesar adalah mobil itu bisa jadi datang dan dipinjamkan dari Audi, namun mungkin Audi dan Lamborghini sedang mempelajari sebuah proyek mesin V10 baru yang menargetkan suara seperti Lexus LFA sebagai kunci keberhasilan. Hm, orang Jerman dan Italia pada kepo sama mesin Lexus LFA juga ternyata.

Akan tetapi, jangan harap kalau hasil riset dari suara Lexus LFA ini akan keluar dalam waktu cepat. Lamborghini tidak butuh sering-sering facelift seperti merek mobil biasa semacam Toyota Kijang Innova atau Honda Freed, karena keeksotisan mobil mereka tak lekang oleh waktu. Mau bukti? Lamborghini Murcielago saja deh contohnya, usianya sudah 10 tahun lebih tapi masih enak dilihat.

lamborghini-huracan-putih

Jadi karena untuk sekarang Aventador dan Huracan masih tergolong cakep, paling model baru bakal muncul sekitar 8 tahun lagi, dan mungkin di situlah hasil riset dengan merekam suara Lexus LFA ini bakal hadir. Jika tidak untuk supercar, mungkin riset ini berguna untuk membangun SUV Lamborghini Urus ke jalur produksi. Penasaran? Simak Video ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    ‘tidak perlu sering-sering facelift seperti merek mobil biasa semacam Toyota Kijang Innova atau Honda Freed’ nice quote broh

    • Pradita Utama

      more chrome = facelift

  • ngana31

    Yamaha selalu paling ahli bikin mesin dengan suara paling merdu, cek aja Vmax dan R1M dengan suara paling unik ke kelasnya.

  • farid

    apakah ini menjimplak teknologi atau ini memang ide kreatif saya juga gak tau,tapi apa tanggapan toyota kalau salah satu flagship nya yaitu lexus LFA dijadikan “kelinci percobaan” oleh audi dan lamborghini. lexus LFA sendiri adalah karya masterpiece toyota-yamaha kedua setelah toyota 2000GT yg keduanya merupakan mobil yg eksklusif yg diproduksi terbatas

  • DerriRahma

    suaranya mengingatkan ama suara f1 yang msh 3000cc