Jumlah Inden New Kawasaki Ninja 250 Masih 150-an Unit

by  in Berita&Kawasaki&Merek Motor
Jumlah Inden New Kawasaki Ninja 250 Masih 150-an Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita bicara motor dengan kubikasi 250cc dan ber-fairing, maka kita tak bisa menepikan sosok Kawasaki Ninja 250. Yap, branding dari pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terhadap Kawasaki Ninja 250 selama sedekade ke belakang memang sangatlah kuat, dan memang berbuah manis. Beberapa orang yang awam di bidang otomotif biasanya lebih mengenal Kawasaki Ninja dibandingkan merk lain, dan tak jarang pula menyebut motor dengan fairing lain sebagai Kawasaki Ninja.

Dan dominasi dari Kawasaki Ninja 250 sendiri memang masih berlanjut walaupun lawan mulai memasuki segmen ini, seperti Yamaha dengan Yamaha YZF R25 dan Honda dengan Honda CBR 250RR. Namun tak mudah menggeser sang Kawasaki Ninja 250 dari tahtanya, terlebih adanya statementlek ra ninja ra dicinta’ hahaha, bercanda ya. Lalu masyarakat pun tentunya meminta pihak Kawasaki berbenah ditengah rival yang hadir dengan tawaran mesin dan fitur yang lebih ok, dan pihak Geng Hijau pun menjawab permintaan masyarakat dengan menghadirkan New Kawasaki Ninja 250. Pihak KMI sendiri sudah memperkenalkan New Kawasaki Ninja 250 sejak Bulan November 2017 silam, dan seperti apa respon dari masyarakat?

Ada yang menyukai, ada yang mencibir, namun data pemesanan alias inden dari New Kawasaki Ninja 250 sendiri yang bisa menunjukkan respon asli dari masyarakat. Sejak diperkenalkan dua bulan silam, New Kawasaki Ninja 250 ternyata baru diinden sebanyak 150 unit saja, bukan angka yang terlalu tinggi jika kita bandingkan dengan euforia yang seharusnya terjadi saat sebuah produk baru diluncurkan. Selain itu, faktanya New Kawasaki Ninja 250 adalah sosok yang dinantikan oleh penggemar motor asal Jepang ini, yang basis penggemarnya tak bisa dibilang sedikit. Dikutip dari laman otomotif Kompas, jumlah inden sebanyak 150 unit itu sendiri secara detail adalah 100 unit sejak november hingga akhir 2017 dan tambahan 50 inden di bulan Januari 2018 sementara ini.

Angka 150 unit tentunya masih sangat jauh dari target penjualan New Kawasaki Ninja 250 yang dipatok KMI di angka 15.000 unit, alias baru 1 persen saja. KMI sendiri mematok di awal pengenalan New Kawasaki Ninja 250 ini sendiri pabriknya bisa memproduksi sebanyak 1.000 unit per bulannya, dan akan meningkat menjadi 1.500 unit jika nantinya sudah beroperasi normal. Pihak KMI sendiri mengatakan bahwa kecilnya jumlah inden ini sendiri dikarenakan unit dari New Kawasaki Ninja 250 yang masih belum siap, sehingga konsumen masih enggan melakukan pemesanan. Produksi dari New Kawasaki Ninja 250 sendiri baru akan dilaksanakan di pekan ini dan mulai didistribusikan beberapa hari ke depan.

Absennya unit showcase New Kawasaki Ninja 250 di dealer – dealer Kawasaki sendiri juga menjadi salah satu alasan lesunya inden dari New Kawasaki Ninja 250. Yap, masyarakat tentunya ingin melihat terlebih dahulu seperti apa sosok dari New Kawasaki Ninja 250 sebelum memboyongnya, apalagi banderol dari motor sport 250cc ini tak murah. Jadi bagaimana kalau menurut kalian dengan capaian inden New Kawasaki Ninja 250 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: