Lexus Siapkan TX, SUV 7-Seater Untuk Pasar AS

by  in  Berita & Lexus & Merek Mobil
Lexus Siapkan TX, SUV 7-Seater Untuk Pasar AS
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus telah merilis gambar teaser untuk TX , SUV yang dikhususkan untuk pasar AS untuk bersaing dengan SUV tiga baris asal Jerman seperti BMW X7 dan Mercedes Benz GLS. Bukannya Lexus sudah punya LX? Lexus LX yang mengambil basis dari Toyota Land Cruiser tidak dijual di pasar Amerika. Sementara Lexus TX nantinya akan mengambil basis dari Toyota Grand Highlander yang belum lama ini diluncurkan.

Perbedaan Visual

Gambar teaser hanya menampilkan bagian dari pintu belakang hingga pilar C. Ada cukup detail yang terkandung dalam gambar untuk mengonfirmasi bahwa TX akan megambil basis dari Toyota Grand Highlander. Terlihat jelas dari bentuk garis kaca belakang dan pintu. Lebih jauh lagi, perbedaannya pasti lebih banyak lagi tidak hanya sekedar menempel logo Lexus dan menambahkan aksen-aksen yang membuatnya terlihat lebih mewah.

Meskipun pintu belakang dan handle pintu terlihat sama, pada bagian samping terdapat aksen black piano diantara jendela belakang dan kaca bagasi. Aksen ala-ala floating roof ini tidak ada pada Toyota Grand Highlander. Begitu pula dengan aksen chrome diatas jendela yang juga tidak ada pada Grand Highlander dan lampu belakang yang lebih besar.

Prediksi Teknis

Lexus belum merilis detail apa pun tentang spesifikasi teknis dari Lexus TX. Berkaca pada Grand Highlander, Toyota menawarkan tiga pilihan powertrain: mesin 2.4 liter turbocharged empat silinder 265 hp dan 2.5 liter empat silinder hybrid 245 hp tersedia dengan penggerak FWD atau AWD. Bisa juga mesin 2.4-liter turbo four banger 362 hp yang diangkat dari Lexus RX dan hadir secara eksklusif dengan all-wheel drive.

Tidak seperti Lexus GX atau LX yang menggunakan konstruksi body-on-frame, Lexus TX menggunakan konstruksi unibody dengan platform TNGA-K Toyota. sesuatu yang seharusnya memberikan kesempatan yang lebih baik untuk menyamai dinamika berkendara unibody lainnya. Mobil ini kabarnya akan diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Indiana bersamaan dengan Grand Highlander.

Read Prev:
Read Next: