Lexus GX 2020 : Mempercantik Diri Dengan Grille Raksasa

by  in Berita&International&Lexus
Lexus GX 2020 : Mempercantik Diri Dengan Grille Raksasa
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah ada diantara kalian yang mengenal sosok Lexus GX? Jika sedikit, kami cukup memahaminya. Salah satu alasannya karena sosok Lexus GX sendiri tidak dipasarkan di kawasan ASEAN, apalagi di Indonesia. Lexus hanya memasarkan Lexus LX Series, Lexus RX Series, dan Lexus NX Series untuk segmen SUV, sedangkan Lexus GX Series dipasarkan di Amerika Utara, dan Eurasia. Nah, baru – baru ini, pihak Lexus memberikan penyegaran pada sosok Lexus GX, mari kita bahas apa yang baru di mobil ini.

FYI, Jika Lexus LX Series dibangun dari basis Toyota Land Cruiser, Lexus GX Series dibangun dari basis Toyota Land Cruiser Prado. Jadi, secara dimensi, Lexus GX tentu lebih kecil. Nah, Lexus GX generasi kedua berkode body J150 sendiri sudah diperkenalkan sejak tahun 2009, dan per tahun ini, Lexus GX generasi kedua sudah dijual selama 1 dekade lamanya. Terakhir kali pihak Lexus menyegarkan model ini adalah di tahun 2014, jadi 5 tahunan sekali seperti Pilpres. Jika kita amati, secara eksterior sejatinya tidak ada perubahan yang sangat masif pada mobil ini.

Memang, saat melihat sosok Lexus GX 2020, yang paling kentara berubah adalah bentuk grille-nya. Secara ukuran, grille Lexus GX bisa dibilang sangat besar, dan detail di grille ini menggunakan bentuk ala 3D grille yang tidak digunakan di jajaran Lexus lainnya. Nah, perbedaan lain dengan versi 2014 ada pada penggunaan lampu baru yang sudah mengadopsi teknologi triple-beam LED milik Lexus, dengan LED DRL ala bumerang yang juga sangat khas Lexus. Sisanya, bisa dikatakan tidak ada ubahan signifikan di mobil ini. Posisi lampu sein dan lampu kabut masih sama, kap mesin dan velg pun begitu.

Untuk sisi belakang, ubahan hanya terlihat pada detail lampu belakangnya saja. Nah, Lexus menawarkan dua paket spesial untuk Lexus GX 2020, yaitu sport design package dan off road package. Untuk sport design package, Lexus GX 2020 akan mendapatkan exclusive lower grille surround, side mirror casings, rear diffuser, matte black exhausttip, dan scarlet taillights, serta velg 19 inci berwarna gunmetal. Oiya, di paket ini, bangku baris kedua juga diubah menjadi Captain’s Chair. Sedangkan untuk off road package, Lexus GX 2020 mendapatkan kamera tambahan, Multi-Terrain Select, Crawl Control, transmission cooler dan protection untuk tangki bensin.

Lexus GX 2020 sendiri masih akan dipersenjatai dengan mesin 4.600cc V8 bertenaga 301 hp dan bertorsi 446 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Untuk standar keamananya, Lexus GX 2020 dibekali dengan Lexus Safety System+ yang berisikan Intelligent High Beams, Lane Departure Alert, Pre-Collision System with Pedestrian Detection dan High-Speed Dynamic Radar Cruise Control. Mobil ini dijual dalam versi Lexus GX 460 dengan harga mulai 52.505 USD alias setara 750 jutaan dalam 3 varian, yaitu varian standar, Premium, dan Luxury.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Lexus GX 2020 ini?? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: