BMW M4 Gran Coupe 4 Pintu Segera Diwujudkan

by  in BMW&International
BMW M4 Gran Coupe 4 Pintu Segera Diwujudkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat BMW memutuskan untuk menjadikan BMW M3 sebagai sedan 4 pintu performa tinggi lalu merilis BMW M4 untuk jadi coupe 2 pintu performa tinggi, semua nampak masuk akal. Bahkan untuk pertama kalinya juga BMW bikin versi “coupe 4 pintu” dari 4 Series yang kami tidak bisa lihat targetnya. Untuk apa bikin versi 4 pintu dari mobil 2 pintu yang masih bersaudara dengan mobil 4 pintu aslinya? Kalau mau BMW 4 pintu, kan ada 3 Series.

Berdasarkan pemikiran itu, kami rasa tidak perlu ada BMW M4 Gran Coupe dengan 4 pintu. Bukankah sudah jelas, kalau mau yang 4 pintu ya BMW M3, kalau mau 2 pintu ke BMW M4, jadi tidak perlu ada BMW M4 Gran Coupe. Untuk tahun ini dan seterusnya, nampaknya ada perubahan, sebab Autocar mewartakan bahwa BMW 4-Series berikutnya yang berkode G22 akan menghadirkan varian BMW M4 Gran Coupe 4 pintu. Apa alasannya?

Alasannya adalah peminatan yang sangat tinggi akan BMW 4-Series Gran Coupe dari pasar Amerika Utara dan China cukup kuat, sampai bisa meyakinkan BMW bahwa menghadirkan BMW M4 Gran Coupe 4 pintu akan memperkuat permintaan. Oleh karena itu, BMW M4 generasi G22 nanti akan tersedia dalam 3 bentuk : M4 Coupe, M4 Convertible dan M4 Gran Coupe. BMW nampaknya yakin BMW M4 Gran Coupe tak akan mengganggu penjualan BMW M3.

Seperti BMW X3 M dan X4 M yang sudah meluncur duluan, BMW akan memakaikan mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo berkode S58 pada BMW M3 dan M4 baru, dengan tenaga di atas 473 hp dan torsi lebih dari 600 Nm. Pilihan transmisinya ada manual tradisional atau kopling ganda, dan BMW memprediksi mayoritas konsumen M4 Gran Coupe akan memilih varian M4 xDrive AWD dengan transmisi otomatis, sementara versi RWD dan manual dipercayakan ke M4 Coupe dan M3.

BMW juga diperkirakan akan menelurkan varian BMW M4 Competition dengan tenaga minimal 503 hp dari mesin 6 silinder twin turbo yang sama. Target langsung dari BMW M4 Gran Coupe adalah Audi RS5 Sportback yang belum lama memperkenalkan diri di Amerika Utara. Semoga BMW M3 nanti ada versi estate sekalian ya, supaya jadi wagon sleeper yang kencang dan bisa bawa keluarga. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: