Toyota Akan Membantu Anda Menemukan Toilet

Toyota Akan Membantu Anda Menemukan Toilet
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan jaman yang selalu berkembang plus dengan teknologi yang canggih, maka anda bisa saja memasang gadget yang aneh – aneh di mobil anda. Begitupun juga dengan pabrikan, mereka semakin bisa berinovasi dan menawarkan hal baru di dalam kendaraan produksi mereka.

Tak terkecuali dengan raksasa otomotif asal Jepang, Toyota. Kita mengetahui bahwa Toyota cukup memperhatikan sisi estetika termasuk di sisi dalam mobil buatannya, tak terkecuali head unit. Desain head unit buatan Toyota bisa dibilang cukup rapi, walau secara peforma masih ada yang lebih handal, namun tahukah anda bahwa Toyota menawarkan fitur unik di head unit-nya yang dipasang di kendaraan di Jepang?

Teknologi GPS di Jepang memang sangat bagus dan lengkap, dan hal ini dimanfaatkan Toyota dengan memberikan fitur “Restroom Finder Application” yang terkoneksi pada aplikasi T-Connect dan juga Lexus G-Link yang menghubungkan sistem pada head unit dengan smartphone anda. Dengan fitur ini, maka anda yang akan bepergian dalam waktu yang lama bisa merencanakan dimana saja anda akan berhenti untuk buang air, tentunya rujukan toilet tersebut berdasarkan posisi terdekat dengan kendaraan anda.

Restroom Finder Application menyediakan informasi sebanyak 19.000 buah toilet umum di Jepang dan salah satu yang sangat berguna adalah penandaan pada toilet untuk para disabilitas. Tentu bagi anda yang biasanya bepergian namun sulit menemukan toilet, aplikasi ini sangatlah bermanfaat. Dan untuk tiap toilet, Restroom Finder Application menyediakan informasi yang menyeluruh, antara lain apakah ada fasilitas parkir untuk disabilitas, lalu apakah ada tangga yang harus dinaiki untuk mencapai toilet, bahkan aplikasi ini menyediakan gambar dari toilet itu sendiri.

Toyota sendiri sudah memulai pengenalan aplikasi ini sejak mei 2015, dan hingga maret 2017 baru melingkupi tiga prefektur, antara lain prefektur Aichi, Gifu, dan Mie. Namun sekarang, jangkauan Restroom Finder Application lebih luas dan mencakup seluruh negara Jepang, dan aplikasi ini sendiri gratis. Kedepannya sendiri, T-Connect dan Lexus G-Link akan dikembangkan lagi untuk kebutuhan – kebutuhan yang lain, dan tentu bertujuan untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Indonesia perlu juga nggak ya? Sampaikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: