Lexus Electrified Sport – EV yang terinspirasi dari LFA

Lexus Electrified Sport – EV yang terinspirasi dari LFA
0  komentar

Autonetmagz.com – Lexus kini telah membeberkan foto-foto baru dari Lexus Electrified Sport, yang menampilkan supercar all-electric yang terinspirasi Lexus LFA. Mobil ini merupakan salah satu dari tujuh EV yang akan nantinya dirilis Lexus hingga Desember tahun ini. Seperti Lexus LFA, ini adalah coupe dua pintu yang berprofil rendah, walaupun profilnya lebih mengingatkan pada GR Supra dengan desain belakang yang “dilebih-lebihkan”.

Jarak Tempuh >700km, Akselerasi < 2 detik!

Lexus tidak memberikan banyak detail teknis di luar apa yang telah dikatakan sebelumnya. Yaitu versi produksi akan memiliki jarak tempuh saat baterai terisi penuh hingga 700 km, dan akan memiliki figur akselerasi dari 0-100 km/jam dalam rentang dua detik. Kami tidak tahu kapan versi produk final akan diperkenalkan, atau apakah nantinya akan datang dengan baterai solid-state – sebuah teknologi yang menjadi fokus Toyota.

Sorotan pada desainnya, termasuk desain ujung depan yang agresif. Menampilkan daytime running lights berbentuk panah khas Lexus yang membagi dua elemen yang terletak pada air intake di sudut bumper. Lebih jauh ke bawah, terdapat splitter yang menonjol dan saluran udara besar, yang terakhir tampak bersinergi dengan ventilasi yang terlihat di kap mesin yang juga memiliki pelepasan panas yang cepat.

Mengenai Desainnya

Melihat lebih jauh di sepanjang tubuh mengkurva, Anda akan menemukan kokpit dengan atap double bubble. Juga terdapat distinct line yang menghubungkan udara keluar di belakang roda depan ke inlets kecil di atas rear haunches. Lebih banyak aero trickery yang dapat ditemukan di bawah pintu yang agak tinggi, karena ada saluran udara yang mengarah ke strip tepat di depan roda belakang.

Drama visual berlanjut di bagian belakang, saat wheel arches yang berani dan decklid membingkai kabin yang terlihat seperti tetesan air mata. Seperti kap mesin, ada juga quick release yang terlihat di dekat ventilasi di atas Lexus script, yang diapit oleh lampu belakang yang memiliki ciri khas lampu yang flanked. Dua saluran udara besar meniru apa yang ada di depan juga, disertai dengan elemen diffuser yang tertinggal.

Bagaimana menurut kalian? apakah mobil konsep ini nantinya akan layak menggantikan Lexus LFA?sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: