Teaser Lexus RZ Terkuak! Calon Crossover Listrik Baru!

Teaser Lexus RZ Terkuak! Calon Crossover Listrik Baru!
0  komentar

Autonetmagz.com –Teaser yang sangat singkat untuk Lexus RZ akhirnya terkuak dari channel YouTube Lexus Europe. Teaser tersebut menampilkan sekilas dari bentuk line-up crossover listrik baru yang akan datang. Kita dapat melihat dengan cukup jelas untuk mengidentifikasi siluet ramping yang terinspirasi dari bentuk coupe. Dari video teaser tersebut terlihat bahwa Lexus RZ memiliki spindle grille ala Lexus yang familiar dan running lights berbentuk L. Terdapat inlets besar di sudut bawah ujung depan. Panning shoot dalam video muncul untuk menunjukkan port pengisian daya antara spatbor depan dan pintu pengemudi. Di bagian belakang, lampu belakang menjangkau seluruh bagian belakang, tidak lupa ada spoiler di atap.

Satu Platform dengan Toyota bZ4x

Modelnya menggunakan platform dari e-TNGA, sama seperti yang ada pada Toyota bZ4X. “Ini telah dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa yang akan menentukan standar baru untuk mengemudi BEV menggabungkan tingkat kenyamanan Lexus dengan kinerja dinamis yang unggul,” klaim Lexus dalam Motor1. Ini tampaknya tidak menjadi kasus seperti Toyota bZ4X dan Subaru Solterra di mana ada badge engineering di antara produk-produk baru.

Berbeda dengan Toyota bZ4X, Lexus RZ tampak memiliki lipatan yang membentang dari fender depan hingga pintu belakang. Bentuk pilar belakang juga lebih curam. Namun, proporsi fisik terlihat mirip antara model Toyota dan Lexus. Mengingat platform-nya sama, bZ4X dan RZ berpotensi berbagi beberapa pilihan powertrain. Versi teratas model Toyota memiliki total 215 hp (160 kW) dari motor listrik. Ini menggunakan paket baterai 72,8 kilowatt-jam. Sementara Toyota tidak menawarkan kisaran perkiraan, Subaru Solterra all-wheel-drive dapat menempuh jarak sekitar 220 mil dengan pengisian daya dari baterai 71,4 kWh.

Perkiraan Pilihan Mesin

Lexus sendiri belum mengkonfirmasi detail mekanis apa pun untuk RZ baru, tetapi LF-Z Electrified Concept menggunakan powertrain listrik 536 hp yang bisa menempuh 0-62 mph dalam 3 detik. Versi produksi mungkin tidak segitunya, tapi kami berharap itu akan mengemas lebih banyak pilihan mesin dibandingkan Toyota bZ4X dan Subaru Solterra, yang menawarkan kepada pembeli pilihan motor tunggal 201-hp, dan setup motor ganda 215-hp. Kami barharap Lexus RZ sudah bisa dijumpai di showroom Lexus terdekat sebelum akhir tahun 2022. Nantinya mobil ini akan berhadapan dengan rivalnya seperti Tesla Model Y, Audi Q4 e-tron, Genesis GV60 dan Mercedes-Benz EQC.

Induk Lexus, Toyota, telah mengajukan merek dagang RZ 450e di AS, Eropa, dan Australia tahun lalu. Di Amerika, kantor paten dan merek dagang mengabulkan permintaan ini pada Desember 2021. Mungkin mobil ini for some reason tidak ditujukan untuk pasar Asia dalam waktu dekat, namun untuk kedepannya who knows?. Mengingat mobil ini juga akan dipasarkan di Australia, bisa saja ada Importir umum lokal yang iseng memasukkannya. Jadi kita mungkin juga bisa melihat mobil ini di jalanan tanah air. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: