McLaren MCL36, Inikah Livery Terkeren F1 2022?

McLaren MCL36, Inikah Livery Terkeren F1 2022?
0  komentar

AutonetMagz.com – McLaren memang mengalami dilema pada balapan F1 era mesin hybrid. Untungnya, sejak tahun 2020 ada sedikit peningkatan meski belum bisa kembali jadi tim papan atas. Tim asal Woking ini akhirnya beberapa kali masuk zona poin, kadang-kadang masuk podium juga, bahkan di musim 2021 lalu hanya McLaren yang bisa meraih posisi 1-2 di GP Monza. Untuk yang suka keseruan, tahun 2021 kemarin kita juga bisa melihat pertempuran McLaren vs Ferrari.

Bulan Februari 2022 ini, satu per satu tim yang ikut bertanding di F1 akan memperkenalkan mobil barunya. Sejauh ini, kita sudah melihat seperti apa sosok mobil F1 dari HAAS, Red Bull dan Aston Martin, namun sejauh ini hanya Aston Martin yang pamer mobil asli. McLaren memakai cara yang sama seperti Aston Martin, yakni memperkenalkan mobil F1 2022 menggunakan mobil asli bernama  McLaren MCL36, dan ada banyak desain yang bisa kita teliti di sini.

Livery Baru, Suspensi Pullrod dan Desain Baru

Salah satu pembicaraan utama pada McLaren MCL36 baru ini adalah livery yang ia pakai. Warna paling dominan tetaplah warna Papaya Orange khas McLaren, namun kali ini ditemani warna biru yang lebih terang plus warna hitam yang porsinya lebih banyak daripada kemarin. Sekilas, livery ini seolah terinspirasi dari livery spesial yang McLaren pakai waktu GP Monaco 2021. Ya, livery Gulf itu, warnanya mirip-mirip kan? Cocok lho di mobil baru McLaren ini.

Selain dari livery McLaren yang keren, kita bisa melihat penggunaan suspensi pullrod di bagian depannya. Bagian belakang malah agak beda, sebab memakai suspensi pushrod di bagian itu. Mobil MCL36 ini sendiri punya desain bodi yang tidak selebar AMR22, bahkan tidak ada kisi udara besar di kedua sisi sidepod mobil ini. Bagian depan pun tetap ramping, namun desainnya sendiri tidak seagresif mobil-mobil tim lain.

Apa Target McLaren di F1 Musim 2022?

Tentunya, kalau mempertimbangkan performa tim orange ini tahun 2021, kalau McLaren bisa sama baiknya pada tahun ini saja sudah cukup bagus. Nah, karena McLaren sendiri sudah masuk kategori tim legendaris, tentu mereka ingin meraih lebih, misalnya naik ke papan atas yang selama ini jadi area bermain Red Bull dan Mercedes. Ngomong-ngomong Mercedes, jangan lupa kalau McLaren akan tetap pakai mesin Mercedes untuk tahun 2022.

Soal siapa yang duduk di balik kokpitnya, McLaren tetap diperkuat oleh Lando Norris yang sudah teken kontrak hingga 2025 dan Daniel Ricciardo, pembalap yang suka minum campuran champagne plus bau kaki dari sepatu. Selain mengumumkan mobil F1 baru, McLaren juga memamerkan mobil balap Indycar dan sebuah SUV balap untuk terjun di arena Extreme E. Selamat beraksi, McLaren!

Read Prev:
Read Next: