Nama Lexus RZ450e Muncul, Mobil Listrik Lagi!

by  in Berita&International&Lexus
Nama Lexus RZ450e Muncul, Mobil Listrik Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus dan Toyota sudah beberapa kali memasarkan mobil mewah berteknologi hybrid sebagai batu loncatan sebelum beranjak ke mobil listrik. Melalui Lexus, kita bisa lihat ada Lexus LM300h, Lexus LS500hL, Lexus ES300h dan masih ada hybrid-hybrid lainnya. Sudah pede dengan mobil hybrid, Lexus akhirnya memberanikan diri terjun ke ranah mobil listrik dengan mobil listrik pertamanya, Lexus UX300e yang berbentuk crossover.

Sudah terlihat di sini, bahwa model Lexus yang berakhiran huruf “h” berarti hybrid dan yang berakhiran huruf “e” berarti elektrik alias listrik. Nampaknya Lexus UX300e tidak akan jadi Lexus listrik satu-satunya, sebab Lexus sedang mengajukan trademark model baru di AS, Eropa, dan Australia bernama RZ 450e. Lexus sendiri sudah punya 2 model yang diawali dengan huruf ‘R’, ada Lexus RC dengan gaya bodi coupé dan Lexus RX dengan bentuk crossover.

Lexus tentu memperhatikan minat dan permintaan para pelanggannya, oleh karena itu Lexus RZ sendiri sepertinya akan memiliki bodi SUV atau crossover, bukan coupe. Dikutip dari Lexus Enthusiast, kehadiran huruf ‘Z’ dalam namanya hampir menjamin bahwa ini akan menjadi model all-new alias model baru yang dibuat dari nol. Seperti yang sudah disampaikan tadi, huruf “e” di akhir nama jelas mengacu pada mobil bertenaga listrik murni.

Seperti apa bentuk Lexus RZ450e masih sangat tidak jelas, bentuk atau jenis powertrain yang dimilikinya juga belum dijelaskan secara terperinci. Namun kami memperkirakan Lexus RZ450e bisa hadir dengan mengambil sosok salah satu dari enam konsep mobil listrik yang dipamerkan oleh Toyota akhir tahun lalu. Untuk baterai dan motornya, kami takkan kaget jika ia akan mengambil basis teknologi Lexus UX300e.

Lexus UX300e sendiri punya motor listrik tunggal yang menghasilkan 201 hp dan torsi 300 Nm yang memungkinkannya menggaet akselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam 7,5 detik saja. Lumayan bukan? Motor listriknya dipasangkan dengan baterai lithium-ion 54,3 kWh memberikan mobil ini jarak tempuh sejauh kurang lebih 315 km. Bagaimana menurut kalian? Seperti apa model Lexus RZ 450e nantinya? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: