Toyota Land Cruiser 200 Dapat Minor Change, Versi Terakhir?

Toyota Land Cruiser 200 Dapat Minor Change, Versi Terakhir?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak beberapa tahun terakhir, isu mengenai segera bergantinya generasi Toyota Land Cruiser memang berhembus kencang. Wajar saja karena Toyota Land Cruiser 200 yang dijual saat ini usianya sudah terlampau tua, yaitu 13 tahun. Nah, menjelang akhir masa hayatnya, nampaknya Toyota kembali memberikan penyegaran ataupun minor change pada sosok Toyota Land Cruiser 200.

Mengutip gambar via Arabian Driver, ada sejumlah foto yang menunjukkan Toyota Land Cruiser 200 versi terbaru sedang diparkir di sebuah tempat terbuka. Nah, dari gambar – gambar ini, terlihat ada beberapa ubahan yang diberikan Toyota untuk Toyota Land Cruiser 200 versi terbaru, setidaknya di kawasan Timur Tengah. Pertama, detail di lampu utama Toyota Land Cruiser 200 unit 2020 ini terlihat diberikan sentuhan yang berbeda, termasuk penggunaan warna gelap di bagian dalam housing lampu utamanya. Namun, secara bentuk masih sama saja. Selain itu, bumper depannya mendapatkan sedikit penyegaran dengan bentuk yang lebih minimalis.

Bentuk housing foglamp masih sama saja, namun bagian bawah bumper depan kini dihiasi dengan krom yang memanjang ke samping dan juga bentuk yang tidak complicated. Kap mesin dan grille masih sama saja dengan versi terdahulu. Di sisi samping, Toyota Land Cruiser 200 versi terbaru menggunakan velg model baru dengan laburan warna dual tone dan bentuk yang sekilas familiar dengan LMPV atau LSUV di Indonesia, cuma lebih besar saja. Pihak Toyota nampaknya juga mengubah desain dari bumper belakangnya, namun sayangnya tidak ada gambar yang memperlihakan bagian tersebut secara gamblang. Nah, sumber menyebutkan bahwa ada tambahan beberapa fitur di sisi interior.

Sebuat saja penambahan fitur wireless charger (Masa kalah sama Legender), panel instrumen digital, dan juga layar sistem infotainment yang lebih lebar. Selain itu, kabarnya juga ada penambahan fitur safety yang tergabung dalam Toyota Safety Sense, waalau belum terkonfirmasi apa saja yang akan ditambahkan. Untuk sektor dapur pacu, kabarnya pihak Toyota akan mengandalkan varian mesin V6 dan mesin Hybrid, sedangkan untuk varian mesin V8 akan dikampakkan karena sudah tak bisa mengikuti ketatnya standar emisi yang berlaku. Sosok Toyota Land Cruiser 200 terbaru ini kabarnya akan diperkenalkan sebelum akhir tahun 2020 ini.

Yang artinya, versi All New bisa jadi baru hadir di 2022 atau 2023. Jadi, bagaimana menurut kalian? ada tanggapan?

Read Prev:
Read Next: